SLEMAN – Turnamen Piala Dispora Sleman yang diikuti 20 tim berlangsung ketat, kemarin (7/11). Dibagi dalam empat grup, masing-masing tim mempunyai peluang sama karena kekuatan yang merata.
Dari Grup D, Real Madrid UNY dan Kalasan sama-sama mengoleksi empat poin dari hasil sekali seri dan sekali menang. Kalasan menang 2-0 atas Gelora Muda lalu seri 0-0 melawan Real Madrid UNY. Sementara tim yang disebut terakhir menggelontor gawang Matra empat bola.

Real Madrid memimpin klasemen sementara unggul selisih gol atas Kalasan di posisi dua. Gelora Muda membuntuti di posisi tiga dengan tiga poin. Usai dibekuk 2-0 atas Kalasan, mereka mampu memperbaiki penampilan dan menang 1-0 melawan Badai yang berada di posisi empat dengan raihan tiga poin.

Di Grup C, Seyegan United dan Bangunkerto Turi juga sama-sama mengoleksi poin sama dan imbang selisih gol. Seyegan United memimpin klasemen sementara lantaran bertanding di laga pertama.

Mereka menang 1-0 atas TMC lalu seri 0-0 melawan Satria Pendawa. Sedangkan Bangunkerto menang 1-0 atas Satria Pendawa lalu seri melawan Pesat Tempel. Keduanya ditempel TMC di posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 3.

Panitia pelaksana pertandingan Haryono mengakui jika turnamen akan sengit sejak awal. Namun menurutnya persaingan di turnamen U-11 tersebut akan lebih ketat di hari kedua. “Pertandingan menarik dan seru. Karena semua tim berkembang dan mulai meningkatkan kualitas permainannya,” tuturnya.

Sleanjutnya, di Grup B TMS dan CMB juga sama-sama mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Usai menang tipis 1-0 atas AMTRI, TMS ditahan imbang CMB 1-1. Sementara CMB sendiri menang 3-1 atas BPM Villa 2000 usai imbang melawan TMS dan memimpin klasemen sementara. Posisi tiga ditempati BPM.

Sedangkan di Grup A dikuasai AMS B yang menang dua kali beruntun melawan BSA dengan skor 5-0 dan 2-0 atas ABBA. BPJ di peringkat dua dengan empat poin. Pertandingan yang digelar di Stadion Tridadi Sleman tersebut akan dilanjutkan Rabu (8/11). (riz/din/ong)