RADARJOGJA.CO.ID – Berbagai kegiatan diselenggarakan instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun yang jatuh pada 28 Oktober. Mulai kegiatan budaya, jalan sehat, perlombaan mainan tradisional hingga upacara pengibaran bendera merah putih. Seperti yang dilakukan jajaran pegawai PT Jasa Raharja DIJ, Senin pagi (30/10).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang DIJ RM Wahyu Widodo SH MH bersama pegawainya menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kantor setempat. Dalam kesempatan itu, Wahyu membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi.

Sebagai generasi bangsa Indonesia, sudah selayaknya para pemuda selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan dan para pemuda yang mencentuskan gerakan pemuda pada Tahun 1928 lalu. Perjuangan para pemuda kala itu sangat tinggi. Para pemuda dari berbagai pelosok wilayah di tanah air bersatu melawan penjajah. Ada Mohammad Yasin dari Sumatera Barat, Johannes Leimena dari Ambon Maluku yang mewakili Pemuda Jong Ambon, dan Cornelis Lefrand Senduk dari Sulawesi yang mewakili Jong Celebes dan masih banyak pemuda lain dari pelosok tanah air.

“Mereka dari berbagai suku, agama, dan wilayah bersatu dalam sebuah kongres Pemuda,” kata Wahyu.

Berkat perjuangan para pemuda kala itu, kita dapat menikmati tentramnya Indonesia. Sebagai pegawai perusahaan milik negara, sudah selayaknya kita meniru perjuangan dan dedikasi para pemuda yang ikut memerdekan negara ini.

“Sebagai pemuda dan generasi bangsa yang mengabdikan diri kepada negara melalui perusahaan milik pemerintah. Sudah selayaknya kita memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Membantu meringankan beban masyarakat,” kata Wahyu. (mar)