RADARJOGJA.CO.ID Humas PT Jasa Raharja DIJ, Wahyu Agung SE MM mengatakan, setiap hari PT Jasa Raharja DIJ berkoordinasi dengan Polres/Polresta untuk memantau peristiwa kecelakaan yang terjadi di wilayah Jogjakarta. Selain itu, PT Jasa Raharja berkoordinasi dengan rumah sakit yang menangani korban kecelakaan.

“Ketika ada peristiwa kecelakaan dan korbannya dibawa ke rumah sakit, petugas PT Jasa Raharja langsung berkoordinasi dengan kepolisian dan rumah sakit tempat korban dirawat,” jelas Wahyu.

Tujuan koordinasi adalah untuk mencari informasi awal bagaimana kronologis kecelakaan tersebut terjadi. “Petugas akan membantu korban untuk melengkapi berkas persyaratan pengajuan santunan,” terang Wahyu saat sosialisasi di SMAN 2 Sleman, Rabu (27/9)

Kepala SMAN 2 Sleman, Dahari mengapresiasi PT Jasa Raharja dan Ditlantas Polda DIJ yang telah memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas dan tata cara pengurusan santunan kecelakaan. Sehingga, anak didiknya dapat disipilin berlalu lintas di jalan raya.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat bagus. Anak-anak jadi tahu bagaimana berkendara yang benar dan bagaimana cara mengurus santunan bila terjadi kecelakaan,” kata Dahari.

Sebagai bentuk apresiasi, peserta yang dapat menjawab pertanyaan dari para nara sumber mendapatkan doorprize. (mar)