Asal Ada Kemauan Maju, Bisa Bergabung Dengan Sriboga

JOGJA – Guna membangun kemitraan terhadap para mitra bisnisnya yang umumnya merupakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Sriboga menggelar pameran berjudul Sriboga Expo. Kegiatan ini, berlangsung selama tiga hari (15-17 September 2017) di Jogja Expo Center (JEC).

Expo dengan tema “Kuliner dan Budaya Nusantara” ini, selain memamerkan banyak produk olahan bahan baku tepung, juga diisi banyak kegiatan dengan menghadirkan banyak bintang tamu.

Vice President Director Sriboga, Zas Ureawan mengatakan, tema “Kuliner dan Budaya Nusantara” dipilih, dengan maksud mensinergikan keduanya dalam satu kegiatan. “Sesuai temanya, selain menampilkan berbagai produk kuliner, kami juga mengisi expo ini dengan gelaran wayang kulit, dan lawakan Jawa,” katanya.

Kegiatan yang mewarnai Sriboga Expo ini, antara lain opening ceromony, baking demo, seminar edukasi, cooking class, kids class, foodpreneur class, entrepeneur class, demo sponsor, dan hiburan.

Pemateri atau bintang tamu yang dihadirkan, di antaranya guest star Chef Marinka, Chef Bara Patirajawane, Prie GS, Ki Dalang Warseno Slenk dan pelawak kawakan Rabies dan Bagong. “Acara dikemas sedemikian rupa, sehingga banyak masyarakat yang datang,” ungkapnya.

Dalam gelaran Sriboga Expo ini, Sriboga mengajak para pelaku UKM yang memiliki usaha, dan masyarakat luas untuk semakin mengenal Sriboga.

Strategic partnership ikut meramaikan pagelaran ini, tak terkecuali sajian makanan hasil kreatif para pelanggan Sriboga. “Tujuan lain diadakannya acara ini, untuk memperkenalkan kepada para mitra usaha, baik dari kalangan pemula maupun pengusaha, dalam rangka meningkatkan usaha bisnis,” tuturnya.

Chef Bara, sebagai guest star baking demo Sabtu (16/9) mengaku senang bisa bergabung dalam Sriboga Expo ini. “Seru acaranya, masyarakat Jogja sekaligus bisa semakin mengasah kemampuan masaknya di sini,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Chef Marinka, yang hadir sebagai guest star Minggu
(17/9). “Senang bisa gabung di acara ini, animo masyarakat Jogja untuk ikut baking demo, pantas saya apresiasi lebih,” ungkapnya.

Terpisah, panitia penyelenggara Sriboga Expo, Robert Erwin mengatakan, kegiatan expo ini untuk memperkenalkan Sriboga sebagai penganan berbasis tepung yang bisa dikombinasikan dengan berbagai olahan makanan. “Sriboga Expo ini tentunya tidak hanya mengenalkan makanan, juga ada kegiatan edukasi didalamnya,” tuturnya.

Pada bagian lain, Kamis (14/9) lalu, Sriboga meresmikan Sriboga Customer Center (SCC) dan UKM Center Jogja di Toko Purnomo, Jalan Imogiri Timur No. 117, Giwangan, Umbulharjo, Jogjakarta.

Hadirnya SCC di Jogjakarta ini, menambah deretan panjang SCC milik Sriboga. Sebelumnya sudah ada di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang.

“Hadirnya UKM Center dan SCC ini, untuk melakukan pendampingan dan pengembangan usaha. Kuncinya ya kemitraan, dengan industri yang menunjang bahan berbasis tepung,” ujar Vice President Director Sriboga, Zas Ureawan kepada wartawan.

Menurutnya, siapapun bisa bergabung bersama Sriboga, asalkan ada kemauan untuk maju terus dan berkembang bersama dalam bisnis usahanya. “Sehingga ada inovasi produk panganan berbasis terigu yang bernilai jual tinggi dan kemitraan,” pungkasnya. (*/jko/ong)