Perkuat Striker, Status Pinjam Barito Putera

SLEMAN – PSS Sleman santer dikabarkan akan mendatangkan striker anyar asal Barito Putera, Agi Pratama, 21. Sebelumnya, Agi sempat sekali memperkuat calon rival PSS di grup A, PSPS Pekanbaru. Satu slot penyerang dibutuhkan mengingat salah satu pemain lini depan, Toni Yuliandri, masih dalam pemulihan cidera lutut.

“Belum sampai, mungkin susah cari tiketnya akhir pekan. Kemungkinan besok baru bisa datang,” ujar Pelatih PSS Freddy Muli ketika disinggung terkait calon pemain barunya itu.

Freddy membenarkan pemain yang akan direkrut adalah Agi. Jika sesuai kriteria pelatih, ia akan dipinjam dari klubnya saat ini, Barito Putera. “Mungkin statusnya pinjam ya, karena dulu sudah pernah didaftarkan di klub yang lain,” tambahnya.

Sebelumnya, Freddy mengutarakan keinginannya menambah pemain di posisi striker dan lini belakang. Terutama bek kanan untuk melapis Bagus Nirwanto di posisi itu. Lini depan stoknya masih ada Riski Novriansyah yang bisa bekerjasama dengan Mardiono dan Kito Chandra.

Di sisi lain, rival PSS di grup A, PSPS Riau mencoret Agi dan menambah tiga pemain baru yakni Fadau (PS Bangka), Tegar Hening Pangestu (PS Timah Babel), dan Wajir Kahfi (PS Timah Babel).

Sedangkan Persis Solo menambah Derry Noor Rachman (Perssu Madura), dan Gustaman Noor Fajar (PON Jawa Barat). Adapun Cilegon United dan PSS saat ini belum mendatangkan pemain anyar. Bursa transfer di babak 16 besar tidak berlangsung lama. Hanya tiga hari (20-23 September) bagi klub mendaftarkan pemain barunya. (riz/laz/ong)