RADARJOGJA.CO.ID – Menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018, Universitas Aisyiyah (UNISA) mennggelar Pertemuan Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru, di Gedung B UNISA Jogjakarta, Sabtu (9/9). Agenda tahunan yang telah menjadi acara rutin ini diharapkan Agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya ini diharapkan dapat memberi nilai positif antara lembaga pendidikan dengan orangtua.

Rektor UNISA Jogjakarta, Warsiti, S.Kp.,M.Kep., Sp.Mat dalam sambutannya mengatakan ditahun ajaran ini sebanyak 1829 mahasiswa baru bergabung di UNISA Jogjakarta. Terima kasih atas kepercayaan para orang tua/wali menitipkan putra-putrinya untuk mendapatkan pendidikan di UNISA.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, UNISA bukan perguruan tinggi baru, namun berubah bentuk menjadi Universitas baru 2 tahun. Dalam masa tumbuh ini UNISA berupaya untuk melakukan pengembangan di setiap sektor.

“Baru satu minggu yang lalu kami melakukan visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi dari BAN PT. Ini membuktikan UNISA selalu berusaha meningkatkan mutu pendidikan karena salah satu indikator kualitas suatu perguruan tinggi yaitu dengan capaian akreditasi,” terangnya.

Sekarang ini beragam fasilitas berupa sarana dan prasarana terus dikembangkan oleh UNISA. Di tahun 2017 ini mulai dibangun gedung baru kembali sehingga diharapkan suasana akademik yang nyaman untuk seluruh civitas akademika.

UNISA memberi kesempatan kepada seluruh putra-putri bangsa Indonesia yang berprestasi namun kurang beruntung pada sisi finansial. Tahun 2017 ini UNISA menyediakan 3, 2 milyar beasiswa dengan berbagai karakteristik untuk para mahasiswa baru.

Warsiti berpesan kepada segenap orang tua wali mahasiswa baru bahwa pembentukan karakter mahasiswa bukan hanya tanggung jawab perguruan tinggi saja namun perlu kerjasama dengan para orang tua untuk memantau putra-putrinya.

“Mohon di pantau pergaulan putra-putri bapak ibu dan pilihkan tempat tinggal/kos yang lingkungannya bagus” ucapnya. (met/mar)