BANTUL – Persiba Bantul menang dengan margin besar atas tim lokal Tunas Muda Banguntapan dalam uji coba di Lapangan Wirokerten, kemarin (6/9). Hasil 7-0 menutup uji coba sebagai persiapan tim sebelum menghadapi PSIS Semarang di partai terakhir di kandang.

Menurut asisten pelatih Persiba Bantul Sambudiyana, ini sebagai persiapan untuk mematangkan skema. Setidaknya, dengan jumlah pemain terbatas, akan kami maksimalkan persiapan yang kami lakukan. “Kami ingin memberikan perlawanan maksimal lawan PSIS,” ujarnya.

Meskipun dengan materi pemain yang berada di bawah PSIS, tim berharap pemain masih memiliki motivasi untuk bertanding meraih hasil semaksimal mungkin. Juga dengan pencoretan empat pemain lalu, skuad Laskar Sultan Agung tersisa 18 pemain. Jumlah pemain tersebut akan dimaksimalkan untuk menjalani partai terakhir.

Menurut Sambudi, persiapan menghadapi PSIS dalam laga terakhir babak penyisihan Grup 4 Liga 2 Indonesia terus dilakukan serius. Walaupun tak lagi berpengaruh terhadap nasib Persiba yang sudah dipastikan terdegradasi, pihaknya ingin meraih hasil maksimal di laga terakhir. Apalagi tim akan bermain di hadapan pendukung sendiri.

“Setidaknya masih ada perjuangan yang ingin ditampilkan tim ini dengan kekuatan seadanya,” tambahnya. Dia juga mengapresiasi para pemain yang menunjukkan komitmen untuk berlatih bersama, berjuang hingga laga terakhir. Sebab, pemain profesional patut melaksanakan kewajibannya. (riz/din/ong)