RADARJOGJA.CO.ID – Seiring berjalannya waktu Ilmu Psikologi terus berkembang. Pakar psikologi di negara timur mengkritisi tentang aplikasi Psikologi dari teori Barat yang tidak selalu sesuai dengan budaya dan karakteristik masyarakat di negara lain.

Dari fenomena tersebut Asosiasi Psikologi Islam (API), IIUCP bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) akan menggelar The 4rd IIUCP, temu ilmiah Nasional Psikologi Islam dan worskhop. Sejumlah PT Islam ikut menyukseskan acara itu seperti UII, UMM, UMS, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Imam Bonjol Padang, dan Universitas Islam Bandung.

Even yang akan digelar di Auditorium Kampus I UAD dan Hotel Jambu Luwuk Jogja berlangsung selama tiga hari yaitu Jumat, 8 September 2017 hingga Minggu, 10 September 2017.

Hadir sebagai Keynote Speaker Guru Besar Psikologi UGM Prof Dr Djamaludin Ancok. Sedangkan panelisnya yaitu Ketua API Prof Dr Subandi dan Prof Shukran Abdul Rahman Associate Professor of Psychology dari International Islamic Universiy Malaysia (IIUM).

Sejumlah psikolog akan hadir untuk menyampaikan workshop seperti Drs.Asep Haerul Gani, Psikolog, Dr. Bagus Riyono, MA., Dr. Moordiningsih, Psikolog dan Dr (Cand.) Intan Savitri. “Sekitar 50 lebih makalah dari berbagai PT di Indonesia akan dipresentasikan dalam kegiatan tersebut,” kata Ketua Panitia, Dr Siti Urbayatun kepada Radar Jogja kemarin. (mar)