SLEMAN -Pertandingan semifinal leg pertama Liga 3 DIJ sebelumnya dijadwalkan Senin (21/8). Namun pertandingan tersebut disepakati ditunda menjadi Kamis (24/8) lusa. Penundaan tersebut dengan alasan pihak Panpel dan Asprov PSSI DIJ ingin lebih menyiapkan pertandingan sebaik mungkin usai laga fase grup berakhir, Jumat (18/8) lalu.

Direktur Bidang Kompetisi dan Pertandingan PSSI DIJ Ediyanto mengatakan, masalah penundaan tersebut telah diberitahukan kepada empat semifinalis. Selain itu juga dirapatkan bersama semua manajer dan Panpel. Kemudian disepakati jadwalsemifinal Liga 3 DIJ diadakan hari Kamis di dua stadion yaitu Stadion Handayani dan Lapangan Pancasila.”Pertandingan semifinal leg kedua tanggal 27 Agustus. Kami harap tidak ada kendala dan pertandingan bisa berjalan baik dan lancar,” ungkapnya.

Empat tim semifinalis yang lolos dari fase grupadalah UAD FC yang berstatus juara Grup 1. Mereka nantinya akan melawan Gama FC runner-up Grup 2 di Lapangan Pancasila. Kemudian ada Persig Gunungkidul sebagai peringkat dua Grup 1 yang akan melawan Satria Adikarta juara Grup 2 di Stadion Handayani. SelainLiga 3, penundaan jadwal juga dilakukan untuk pertandingan semifinal Piala Soeratin DIJ yang belum bisa dipastian tanggal pertandingannya. Pihak Asprov bersama panpel masih merapatkan beberapa hal terkait pertandingan semifinal. (riz/din/ong)