RADARJOGJA.CO.ID – Lauching Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan di Jogjakarta berlangsung meriah. Ribuan warga memadati even yang dipusatkan di Tugu Pal Putih Jogja, Minggu pagi (30/7). Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugasi menyantuni korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum, PT Jasa Raharja Cabang DIJ pun turut serta dalam kegiatan tersebut.

Itu terlihat dengan kehadiran Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL) milik PT Jasa Raharja DIJ yang disiagakan dalam acara tersebut. Untuk melengkapi keberadaan MUKL, PT Jasa Raharja DIJ menugaskan dua tenaga kesehatan dan menyediakan obat-obatan bagi masyarakat.

“Dengan adanya lauching Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan ini, mudah-mudahan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah DIJ terus berkurang,” kata Kepala PT Jasa Raharja DIJ, RM Wahyu Widodo SH MH didampingi Humas PT Jasa Raharja DIJ Wahyu Agung SE MM disela-sela acara tersebut.

Selama ini PT Jasa Raharja DIJ sudah bekerja maksimal dalam melayani masyarakat. Itu dibuktikan dengan komitmen lembaganya yang menyegerakan pencairan santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas. Bahkan, pegawainya selalu pro aktif ketika mendapatkan informasi terjadinya kecelakaan.

“Saat mendapat informasi kecelakaan, petugas langsung berkoordinasi dengan kepolisian dan rumah sakit. Tujuannya untuk memastikan bahwa korban mendapat penanganan medis dan PT Jasa Raharja memberikan jaminan biaya perawatan bagi korban kecelakaan lalu lintas,” terang Wahyu. (mar)