RADARJOGJA.CO.ID – Sebanyak 444 mahasiswa UAD berbaur dengan masyarakat. Mereka terjun ketengah masyarakat dalam rangka mengikuti kegiatan kuliah kerja nyata (KKN). Untuk memaksimalkan program KKN, UAD membagikan kedalam empat model yaitu KKN prioritas, KKN Muhammadiyah, KKN PPM, dan KKN Pemberdayaan dan Pembelajaran untuk negeri.
“Mereka disebar di delapan kabupaten/kota yang ada di provinsi di Indonesia yaitu DIJ, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, dan Jawa Barat,” kata Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UAD, Jabrohim saat pelepasan peserta KKN di Masjid Kampus 4 UAD Ring Road Selatan, Minggu sore (29/7).

Selama berada di lokasi KKN, mahasiswa akan menjalankan program yang telah disusun seperti pemberdayaan masyarakat melalui usaha mikro kecil dan menangah. Kemudian, mengajarkan tari, puisi, dan lain sebagainya.

Wakil Rektor IV UAD, Sarbiran berpesan kepada para mahasiswa agar menjaga nama baik kampus UAD dan nama besar Muhammadiyah. Caranya, selama berada di lokasi KKN dan di tengah masyarakat agar selalu berperilaku sopan. Menularkan ilmu kepada masyarakat terutama kepada anak-anak yang ada di lokasi KKN.

“Jangan sekali-kali meninggalkan lokasi KKN sendirian. Kalau bepergian, entah itu mau beli makan dan lainnya jangan lupa mengajak teman,” kata Sarbiran. (mar)