JOGJA – Indoor Pushbike 2017 bagi anak usia dini akan digelar di Lippo Plaza Jogja besok (30/7). Sebanyak empat kelas akan diperlombakan untuk mencari yang terbaik.

Penyelenggara kegiatan Purnomo Putro menjelaskan empat kelas yang akan dipertandingkan yakni open gils max 2012, boys and girls 2014, boys and girls 2013 dan boys and girls 2012.

“Perlombaan ini sifatnya funrace untuk anak usia dini. Harapannya, mereka tertarik dengan olahraga sepeda sejak dini,” kata Purnomo dihubungi kemarin (28/7).

Dijelaskan kegiatan ini juga memiliki tujuan mencari bibit-bibit dini pembalap sepada di Jogjakarta. Sejauh ini, olahraga balap sepeda cukup diminati oleh berbagai kalangan di Jogjakarta. Apalagi, Jogjakarta cukup terkenal dengan sebutan koda sepada.

Dijelaskan sistem lomba yang digunakan sangat sederhana, yang tercepat akan menjadi pemenang. Acara lomba, akan diselenggarakan di dalam mall. Harapannya, kegiatan ini disaksikan oleh para pengunjung lain dan bisa menarik minat masyarkat untuk berkecimpung didunia balap sepeda.

“Untuk peserta sampai dengan kemarin sudah ada 45 orang yang mendaftar. Jumlah peserta kami batasi maksimal 50 orang karena keterbatasann waktu,” jelasnya.

Kegiatan indoor fushbike 2017 akan digelar pada pukul 12.00. Sesuai jadwal, final akan diselenggarakan pukul 14.45. “Kita akan mencari juara dimasing-masing kelas,” jelasnya. (bhn/ong)