RADARJOGJA.CO.ID – SLEMAN – Target 12 poin diusung manajemen PSS Sleman untuk mengunci posisi puncak grup 3 dari incaran para rivalnya. Sisa tiga partai kandang akan dimaksimalkan mengamankan tiga poin. Jumlah itu ditambah mengincar satu kemenangan di partai away.

Karena itu, termasuk laga kandang melawan Persibangga Purbalingga, Rabu (26/7) di Maguwoharjo International Stadium (MIS) besok harus mutlak meraih kemenangan. Di atas kertas PSS tidak akan menemui kesulitan menjinakkan anak asuh Ahmad Muhaira tersebut.

Selain bekal kemenangan atas Persibas Banyumas Sabtu (22/7), Green Falcon-julukan PSS Sleman juga pernah mengalahkan Persibangga dua gol tanpa balas di Stadion Guntur Darjono, kandang Persibangga.

Meskipun demikian, pelatih PSS Freddy Muli meminta pemainya tidak overconfidence. Sebab permainan tetap di atas lapangan. Bukan melalui hitung-hitungan yang saklek. “Pemain semuanya punya otak, bukan robot. Bisa jadi kemarin mainnya seperti itu, tapi besok mainnya bisa beda. Jadi tidak boleh meremehkan,” ujarnya kepada wartawan.

Mantan pelatih Persik Kediri dan Persebaya Surabaya itu meminta Busari dkk fokus untuk mengejar kemenangan dan mencetak gol sebanyak-banyaknya. Selain untuk memberikan hiburan kepada penonton, juga untuk memhindarkan bola dari daerah pertahanan. Ia yang termasuk meyakini, pertahanan terbaik adalah menyerang. “Selagi ada kesempatan mencetak gol harus dimanfaatkan. Seefektif mungkin,” imbuhnya.

Manajer PSS Arif Juli Wibowo mengatakan, kondisi tim secara umum kondusif. Gelandang Arie Sandy sudah terbebas dari akumulasi kartu. Hanya kemungkinan bek Jodi Kustiawan belum bisa diturunkan mengingat cederanya baru sembuh 60 persen. “Satu pemain belakang Rama Yoga dipastikan absen sampai akhir karena cedera di tendonnya,” ujarnya.

Arif juga menyebut, PSS sudah menyelesaikan tes kesehatan untuk striker asal Semen Padang, Mardiono dan bek asal Kalteng Putra Ardi Idrus. Keempat pemain termasuk Hisyam Tolle dan Dave Mustaine akan menambah pilihan pelatih menentukan starting lineup. “Tinggal menunggu surat keluar dari klub dan pengesahan dari PT LIB,” imbuhnya. (riz/din/ong)