RADARJOGJA.CO.ID – MUNGKID – Para chef atau koki akan beradu kemampuan dalam Artos Top Chef 2017. Acara yang sudah lima kali digelar ini akan diadakan pada 1-2 Agustus mendatang di Atrium Artos Mall. Sama seperti di tahun sebelumnya beberapa chef akan bertarung sengit dari babak penyisihan hingga babak final.
Event Promotion Artos Mall Amalia Mahdhiani menjelaskan, acara ini merupakan yang ke lima kalinya digelar. Acara tersebut terbagi menjadi dua kategori, yaitu kategori umum dan profesional. Masing-masing kategori dibuka kuota untuk 40 orang peserta.

Amalia menjelaskan, yang membedakan dari kategori tersebut adalah latar belakang dari peserta. Biasanya, kelas profesional diikuti oleh chef dari hotel dan restoran tertentu. “Sedangkan untuk kategori umum biasanya terdiri dari orang yang gemar memasak, seperti ibu rumah tangga, siswa SMK jurusan tata boga dan lainnya,” terangnya.

Public Relations Artos Mall Dian Indri mengatakan, juri tamu yang dihadirkan dari tahun ke tahun selalu berbeda-beda. Para juri ini adalah orang-orang yang sangat ahli dibibidangnya.

“Kali ini, juri utama adalah Chef Desi Trisnawati yang merupakan Juara Master Chef Indonesia Season 2. Tiga juri lain dihadirkan dari Indonesia Chef Association (ICA) dari wilayah Jogja, Solo, dan Semarang” katanya
Hingga hari ini (22/7) pendaftaran peserta sudah mencapai kuota 40 persen. Pendaftaran akan ditutup hingga 28 Juli 2017 nanti.

“Masih ada kesempatan bagi yang ingin bergabung dengan kompetisi bergengsi ini. Selain menantang, hadiah acara ini juga cukup besar. Jika ditotal, uang tunai yang disediakan adalah Rp 16 juta untuk enam pemenang. Ada juga berbagai hadiah menarik lainnya,” ungkap Dian

Seperti kompetisi sebelumnya, lanjutnya, juri nanti akan menilai beberapa kriteria dari peserta. Ada beberapa kriteria yang akan menjadi bahan penilaian bagi para juri, antara lain kebersihan, ketepatan waktu, dan hasil dari masakan yang dihidangkan. (cr2/ila/ong)