RADARJOGJA.CO.ID – SLEMAN – Keributan yang melibatkan kelompok suporter kembali terjadi. Bahkan, aksi keributan kini tidak hanya kelompok suporter melainkan sudah merembet ke warga.Peristiwa keributan antara suporter dengan warga terjadi di Dusun Jagalan, Tegaltirto, Berbah Kamis (20/7) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam aksi anarkis tersebut, hanya ulah brutal oknum suporter tersebut membuat warga resah.Dari informasi yang dihimpun, persitiwa itu bermula ketika ratusan kelompok suporter diduga asal Solo, pulang usai menyaksikan pertandingan PPSM Magelang vs Persis Solo.

Sesampainya di depan pusat perbelanjaan, sejumlah orang yang mengendarai sepeda motor menghampiri warga yang ada di tempat itu.Arak-arakan itu diperkarakan berjumlah 300 orang itu kemudian melampiaskan kemarahan mereka dengan melempari ruko-ruko yang ada di pinggir jalan. Mereka juga melakukan pelemparan terhadap pengguna jalan.Dari kesaksian warga, di antara para supporter tersebut ada yang membawa senjata tajam dan air soft gun.

“Persitiwanya sekitar pukul delapan malam,” jelasnya.Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Are Setia menjelaskan belum ada laporan resmi dari warga akan kejadian itu. Meski begitu, pihaknya telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi-saksi terkait kejadian tersebut.

“Kami belum simpulkan motif yang dilakukan oleh para pelaku,” jelasnya.Akibat kejadian itu, sebuah mobil dan ruko mengalami kerusakan akibat aksi masa tersebut. (bhn/din/ong)