RADARJOGJA.CO.ID – SLEMAN – PSS Sleman bertolak ke Banyumas, Kamis (20/7) pagi untuk bersiap menghadapi Persibas Banyumas di pertandingan pekan kedelapan. Duel kedua tim di putaran kedua akan digelar Sabtu (22/7) di Stadion Satria Purwokerto. Tim memboyong 18 pemain untuk laga yang dimainkan di Stadion Satria Purwokerto

Dua rekrutan baru PSS yaitu Achmad Hisyam Tolle dan Dave Mustaine turut dibawa. Waluyo yang sempat mengalami cedera sudah ikut dalam laga lawatan ke Banyumas. Sementara Revi Agung tidak ikut dibawa ke Banyumas. Sedangkan Arie Sandy dan Jodi Kustiawan juga absen karena akumulasi kartu kuning dan pemulihan cidera.

Pelatih PSS Freddy Muli mengatakan, selain kondisi fisik, speed pemainnya sudah mulai ditingkatkan kembali. Karena ia menilai, PSS perlu pemain dengan speed tinggi sesuai dengan karakter main yang diinginkannya.

“Jelas karakter main kami di kandang dan tandang berbeda. Karena kami main di tandang sementara lebih menunggu sambil membaca lawan. Beda dengan home yang lebih dulu menekan,” tuturnya.

Tuan rumah menurut Freddy pasti akan menekan lebih dulu karena main di kandang dan mereka juga pasti perlu poin penuh. PSS akan tetap menargetkan mereguk poin untuk menjaga posisi puncak dari kejaran lawan di grup 3. “Kami akan tetap bermain seperti karakter kami,” imbuhnya.

Di sisi lain, PSS akan terus menambah pemain di sisa waktu transfer sampai awal Agustus. Kemungkinan masih ada beberapa pemain lagi yang merapat ke Sleman. Diantaranya pemain pinjaman dari Sriwijaya FC. Disinggung mengenai Ardi Idrus, Manajer PSS Arif Juli Wibowo mengatakan kedatangan pemain Kalteng Putra itu tinggal menunggu waktu. “Ditunggu saja,” ujarnya.

Dilihat dari status Instagramnya, Ardi sudah berpamitan dengan manajemen dan staff pelatih dan pemain Kalteng Putra. Kemungkinan dalam waktu dekat pemain berposisi bek itu segera datang ke Sleman. (riz/ong)