RADARJOGJA.CO.ID – Persiba belum juga bisa meraih kemenangan. Bertandang ke Rembang, Laskar Sultan Agung takluk dari tuan rumah Laskar Dampo Awang 0-2. Dua gol yang tercipta di Stadion Krida, dicetak Koko Hartanto menit 4 dan Rudi Santoso menit 41. Hasil ini masih menempatkan Slamet Widodo dkk masih berada di dasar klasemen Grup 4.

Sejak menit-menit awal pertandingan babak pertama, tim asuhan Hadi Surento lebih mendominasi permainan. Kombinasi tiga pemain depan Koko Hartanto, Muslimin dan Rudy Santoso cukup merepotkan barisan pertahanan Persiba Bantul.

Tak butuh waktu lama, Koko Hartanto berhasil melepaskan tendangan ke gawang Persiba yang berbuah gol. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 9 itu menerima umpan dari Muslimin dari sisi kanan penyerangan PSIR.

Di menit ke-41, Laskar Dampo Awang kembali mencetak gol lewat sundulan Rudy Santoso. Lagi-lagi, gol tersebut bermula dari permainan terbuka dari sisi kanan penyerangan PSIR. Memasuki babak kedua, permainan PSIR sedikit menurun. Hal itu, dimanfaatkan oleh para pemain Persiba untuk melancarkan serangan.

“Kalau melihat hasil jelas kecewa. Kami menargetkan bisa meraih satu poin, tapi hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Permainan kami di babak pertama tidak berjalan baik,” ujar asisten Pelatih Persiba Sambudiyana.

Barulah di babak kedua, permainan anak-anak Bantul mulai membaik. Terlihat dari mulai bisa menguasai pertandingan. Namun meskipun demikian belum ada gol yang tercipta. Masuknya Slamet Widodo dan Ahmad Junaidi di babak kedua membuat permainan Persiba lebih hidup. “Babak kedua permainan seperti yang kami harapkan. Tapi mereka kalah pengalaman dengan lawan,” tuturnya.

Pelatih PSIR Rembang Hadi Surento mengaku puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya ini. Kemenangan 2-0 membuat timnya tetap bertahan di posisi ketiga klasemen sementara group 4 dengan poin 15. “Permainan sebenarnya menurun terutama di babak kedua. Tapi jelas secara hasil kami puas,” ungkapnya. (riz/din/ong)