RADARJOGJA.CO.ID – JOGJA– Komitmen Dude Herlino untuk membuka toko oleh- oleh kekian di Jogjakarta tidak setengah- tengah. Setelah memperbanyak outlet yang dimilikinya, kini pemeran sinetronTuhan Beri Kami Cintaini mulai menggandeng pengusaha lokal sebagai mitra bisnisnya.

Salah satu pengusaha lokal yang kini menjadi mitra Jogja Scrummy adalah Agung Nugroho Susanto. Berkat kerjasama ini, Jogja Scrummy bisa memiliki 11 varian rasa. Enam diantaranya adalah rasa reguler seperti keju, coklat, mangga, srikaya, caramel, dan taro. Sedangkan sisanya tergolong dalam produk premium seperti wortel, frozting cheese, cokelat, caramel, peanut dan cheese.

Tak hanya menggandeng pengusaha lokal, Dude juga mengandeng para petani sebagai mitra bisnisnya. Untuk produk Carrot Cake misalnya, Jogja Scrummy membeli langsung bahan dasar kue ini kepada petani Lereng Merapi.

“Ini merupakan support kami buat petani- petani yang ada di wilayah ini,” kata Dude baru- baru ini.

Total, ada sekitar 200 UMKM telah bekerjasama dengan Jogja Scrummy. “Dari awal kita punya komitmen kuat untuk menumbuhkan perekonomian Yogyakarta, dengan bisnis yang kita kelola,” jelasnya.

Suami Alisya Subandono ini menuturkan, sejak merintis usaha, ia berniat untuk dapat menumbuhkan perekonomian daerah sekaligus memberikan mutu terbaik pada setiap produk yang dimilikinya. Olehkarena itu beragam usaha seperti perekrutan karyawan, pemberdayaan, dan kerjasama coba dijalankannya.

Contoh, saat ini Jogja Scrummy memiliki beberapa karyawan yang berasal dari ujung barat Kota Jogja, Kulonprogo.Begitu halnya dengan urusan bahan, dalam proses pembuatan Jogja Scrummy kami sama sekali tidak menggunakan bahan pengawet sehingga aman dikonsumen oleh siapa saja. Soal kesehatan dan higienitas, pihaknya berani jamin.

“Doakan saya, semoga saya terus bisa menjalankan amanah dengan baik dan berdampak positif pada masyarakat luas,” ucapnya.

Sejak didirikan setahun lalu, lanjut Dude, sedikit demi sedikit bisnis yang digelutinya ini mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Hal yang paling sederhana masyarakat Jogja dan juga beberapa wisatawan sudah mulai tau apa itu Jogja Scrummy.

“Kami berharap ke depan, Jogja Scrummy ini semakin dikenal dan jaya sebagaimana toko oleh- oleh khas Jogjakarta lainnya,” tandasnya. (*/met/ong)