RADARJOGJA.CO.ID – SLEMAN – Mengenai rencana Seto Nurdiantoro yang akan mengambil kursus kepelatihan lisensi A AFC, PSS disebut-sebut telah menyiapkan pengganti sementara waktu. Tidak akan jauh berbeda, karena yang akan menjadi pengganti adalah saudara Seto sendiri, Yohanes Yuniantara.

Hal itu karena untuk mengambil lisensi kepelatihan A AFC memerlukan waktu yang tidak singkat. Dari jadwal yang sempat dirilis PSSI, untuk kursus pelatih A AFC dimulai akhir Juli mendatang. Selama kurang lebih sebulan peserta akan dibekali materi teori dan praktik. Total ada sekitar 150 jam materi yang harus dilalui para peserta.

Disinggung kemungkinan absennya Seto, pelatih PSS Freddy Muli mengaku tidak akan mempengaruhi tim. Sebab dari manajemen tentu akan mencarikan penggantinya untuk beberapa waktu. Selain itu, beberapa program latihan juga sudah mulai berjalan baik.

“Kami yakin tidak akan banyak mempengaruhi tim. Tidak ada masalah. Apalagi nanti pasti ada yang menggantikan. Karena kursus pelatih memang harus fokus tidak bisa ditinggalkan. Juga materinya akan lebih sulit dibandingkan B AFC,” ujar Freddy.
Dalam daftar kandidat peserta pelatihan Lisensi A AFC, Seto Nurdiantoro tercatat bersama dengan 23 pelatih berlisensi B AFC lainnya. Termasuk beberapa mantan penggawa Timnas Indonesia seperti Ponaryo Astaman, Yeyen Tumena, Kurniawan Dwi Yulianto, I Putu Gede, Nova Arianto, dan Francis Wewengkang. (riz/din/ong)