RADARJOGJA.CO.ID – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendorong penggunaan layanan data bagi pelanggannya. Seiring peningkatan jaringan data berkualitas melalui perluasan layanan 4G LTE di sebagian besar wilayah layanan, XL Axiata meluncurkan program yang memberikan manfaat maksimal untuk mendorong pelanggan beralih ke layanan data.

Salah satu program tersebut berupa peluncuran Kartu Perdana “Super Ngobrol Baru”. Lewat kartu perdana ini, pelanggan mendapatkan manfaat “tanpa batas” untuk layanan panggilan/voice, SMS, akses internet. Program promo ini berlaku hingga 31 Desember 2017.

Vice President XL Central Region Rd. Sofia Purbayantimengatakan, penetrasi pelanggan data terus meningkat dan semakin memasyarakat penggunaan layanan menelepon dan berkirim pesan singkat melalui aplikasi layanan data.

“Kami melihat, tingkat kemampuan pelanggan dalam mengakses layanan data di setiap daerah berbeda-beda. Kami berharap melalui program promo yang memberikan manfaat dasar untuk layanan panggilan/voice dan SMS ini, bisa menstimulasi mereka beralih menggunakan layanan data,” katanya.

Sofia menambahkan, melalui program XL Super Ngobrol Baru ini, XL Axiata berharap pelanggan tidak akan khawatir mengenai biaya panggilan dan SMS ke sesama nomor XL. Pelanggan bisa lebih leluasa mengalihkan biaya tersebut untuk penggunaan layanan data. Sesuai namanya, program promo “Super Ngobrol Baru” memberikan manfaat maksimal pada pelanggan, sehingga memungkinkan ngobrol dengan leluasa baik dengan menelepon, berkirim SMS, atau akses internet.

Manfaat yang ditawarkan program ini gratis nelepon dan SMS tanpa batas kesemua nomorXL, nelpon Rp 1/detik ke operator lain, Rp 50 per SMS ke operator lain, dan akses internet Rp 50/MB. Selain itu, pelanggan mendapatkan manfaat berupa gratis nelpon tanpa batas melalui WhatsApp dan LINE, gratis aksesYouTube100MB/bulan, serta gratis berlangganan dan akses ke program “XL SuperNonton”.

Untuk mendapatkan manfaat program promo Super Ngobrol Baru ini, pelanggan harus membeli Kartu Perdana “XL Super Ngobrol Baru” yang bisa didapatkan dengan mudah di outlet-outlet terdekat. Program promo ini berlaku nasional, kecuali beberapa daerah.

XL memiliki jumlah pelanggan data sebanyak 68 persen dari total pelanggan 48 juta pelanggan, didukung total lebih dari 87 ribu BTS, termasuk lebih dari 39 ribu BTS 3G dan lebih dari 13 ribu BTS 4G. Untuk meningkatkan kualitas layanan pada pelanggan, XL Axiata berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas jaringan. Terutama jaringan data.(hes)