RADARJOGJA.CO.ID – ROADSHOW Honda DBL D.I Jogjakarta Series dimulai. Dalam dua pekan ke depan bakal ada tujuh sekolah yang kedapatan jatah Roadshow Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017.

Giliran pertama jatuh pada SMA Stella Duce 2 Jogja (Stero) kemarin. Mereka antusias tahun ini karena ingin mengulang prestasi Stero masuk babak final party pada 2010 silam.

Hal tersebut bukan tak mungkin tercapai, sebab Stero sudah melakukan banyak persiapan. Ernani Astuti, Wakasek Humas Stero mengatakan bahwa para muridnya bahkan mengalah enggak liburan untuk latihan intensif.

“Kalian semua dikumpulkan di sini utamanya adalah untuk mendukung semua tim yang berlaga di Honda DBL 28 Juli besok. Baik tim basket dan tim dance sudah berlatih bahkan sejak liburan. Jadi semua itu patut diapresiasi dengan memberikan suport tanpa henti,” kata Ernani di depan para siswi.

SIAP: Coach Merary Puay menyalami anak asuhnya.

SMA Stella Duce 2 Jogja bergabung dengan SMAN 2 Jogja dan SMAN 1 Seyegan di Grup G. Coach Honda DBL First Team Putri Merary Puay yang merupakan pelatih Stero pun optimistis Stero dapat lolos ke babak big eight. Salah satu bekalnya adalah nyanyian dari para suporter di belakang mereka.

Stero sudah latihan hampir tiap hari. Berusaha dengan berbagai pola untuk bisa mengalahkan lawan. Namun faktor paling utama untuk membuat tim basket Stero berjuang mati-matian di lapangan adalah para suporternya.

“Nyanyian mereka adalah tenaga tambahan yang membuat kami takkan pernah lelah,” ujar Merari dan sontak langsung mendapatkan tepuk tangan meriah dari barisan Scream Stero (sebutan suporter Stero).

Tahun ini Stero tampil dengan skuad lebih baik dari tahun lalu. Seperti dikatakan Kapten Tim sekolah homogen tersebut, Vega Tiffany Fikgiannisa.

“Tahun ini lebih optimistis karena anggota timnya lebih mau kerja keras. Terus dari sisi personal aku sendiri merasa temen-temen bakal lebih maksimal karena kompak satu sama lain. Kami menghadapi lawan bersama-sama bukan sendirian,” tegasnya. (ata/iwa/ong)

EXPRESIVE: Tim dance Stero siap tampil di GOR UNY saat tim mereka bertanding.