RADARJOGJA.CO.ID – BANTUL – Setelah mendepak Purwanto Suwondo dari kursi kepelatihan, Persiba Bantul tidak bisa berlama-lama tanpa pelatih kepala. Karteker Sambudiyana maksimal hanya bisa mendampingi tim sampai pertandingan tandang ke Rembang. Selanjutnya Laskar Sultan Agung-julukan Persiba Bantul perlu mencari pelatih definitif.

Manajemen Persiba Bantul saat ini tengah mempertimbangkan dua nama pelatih yang sudah mengajukan diri. Mereka adalah mantan pelatih PS Bengkulu M Natsir dan dan Yusron Sikumbang yang sempat menukangi Perssu Sumenep. “Sementara kami lihat dulu track record keduanya. Baru nanti kami putuskan siapa yang terbaik untuk tim,” ujar manajer Persiba, Endro Sulastomo kemarin (18/7).

Pelatih yang baru nanti tentunya akan dibebani tugas berat untuk mendongkrak performa tim. Terlebih berharap bisa menyelamatkan The Reds-julukan Persiba Bantul dari jurang degradasi. Apalagi Persiba saat ini masih menghuni juru kunci dengan nilai tiga poin dari 7 pertandingan.

Selain pelatih, manajemen juga terus berusaha menambah pemain baru. Satu pemain yang diharapkan merapat ke Persiba adalah Ryan Wahyu. Dengan kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya, manajemen berharap Ryan bisa bergabung dan membantu tim bangkit.

Sementara itu, carteker pelatih Persiba Sambudiana mengatakan saat ini sudah ada dua pemain baru yang bergabung untuk mengikuti seleksi, yakni Ilham Anwar dan Safroni. Ilham sebelumnya memperkuat Persikabo dan Safroni dari Sidoarjo. Keduanya masih berusia di bawah 25 tahun. “Kami saat ini ada 20 pemain. Kami melihat setidaknya lima sampai enam pemain tambahan dibutuhkan Persiba,” tuturnya.

Beberapa yang dibutuhkan yaitu pemain berposisi kiper, bek tengah, bek kiri dan striker. Posisi penjaga gawang, Persiba baru memiliki dua pemain. Sementara lini depan perlu pemain tajam yang bisa mempertajam lini depan juara divisi utama musim 2010/2011 itu. (riz/din/ong)