RADARJOGJA.CO.ID – LIMA BELAS hari lagi, gelaran Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017 digelar di GOR UNY. Mulai 28 Juli 2017 hingga 12 Agustus 2017. Tim basket, tim jurnalis, tim dance dan suporter peserta bakal menunjukkan performa terbaiknya.

Drawing atau undian untuk memastikan siapa melawan siapa bakal dilakukan hari ini. Peserta bakal mengetahui nantinya akan menghadapi tim basket dari SMA mana.

Hari ini, rangkaian gelaran kompetisi basket antar SMA Sederajat se-D.I.Jogjakarta diawali dengan technical meeting (TM). Bertempat di Honda Safety Riding Center Jogja Jalan Jenderal Sudirman Jogja.

Sebanyak 48 perwakilan tim basket yang terdiri dari 24 tim putra dan 24 tim putri dari 27 sekolah bakal berkumpul. Juga perwakilan tim jurnalis, tim dance, dan perwakilan suporter juga wajib datang di acara ini.

Acara ini sangat penting untuk menyamakan persepsi dari seluruh peserta. Mereka juga harus menyimak aturan dan regulasi Honda DBL D.I.Jogjakarta 2017 nanti.

“Semua kesiapan panitia sudah sempurna, hal ini didukung antusiasme peserta yang akan dating besok (hari ini). Sejak pendaftaran, sampai TM memberi kami semangat tambahan. Semoga semua lancar sampai di GOR UNY,” ujar Project Officer Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017 Valentina Sitorus kemarin.

Dikatakan, penentuan tim yang akan berlaga menjadi pemuncak acara TM tersebut. “Pasti semua menunggu, siapa yang akan menjadi penantangnya di Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017 di GOR UNY nanti,” ujar Valen, sapaan Valentina Sitorus.
Perempuan berkawat gigi tersebut mengatakan bahwa seluruh perwakilan peserta wajib datang dalam TM hari ini. “Wajib, karena di TM nanti diketahui aturan apa yang harus dipatuhi,” ingat Valen.

TM dibagi menjadi tiga sesi. Tim jurnalis akan mendapatkan pembekalan tentang fotografi jurnalistik serta teknik menulis dalam liputan basket. Sedangkan tim dance mendengarkan pemaparan regulasi UBS Gold Dance Competition yang akan digelar 18 Juli 2017 di Hartono Mall Jogja.

Semua regulasi akan dipaparkan secara rinci pada TM agar tercapai kesepahaman, tentang regulasi yang akan digunakan dalam Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017. Selain regulasi, tim basket juga akan melakukan drawing untuk menentukan lawan dalam. (cr1/iwa/ong)