RADARJOGJA.CO.ID – UBS Gold Dance Competition kembali memeriahkan Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017. Menyamakan kesepahaman regulasi, perwakilan peserta kompetisi dance menghadiri technical meeting di Honda Safety Riding Center Jogjakarta kemarin.

Ada 51 tim yang mengikuti kompetisi kali ini. Sebanyak 48 tim merupakan pendamping tim basket yang berlaga dalam Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017, sedangkan tiga tim lainnya merupakan peserta kompetisi UBS Gold Dance Competition.

Terdapat perbedaan regulasi UBS Gold Dance Competition dari tahun lalu. Pada tahun ini akan diambil tiga tim yang akan langsung menempati posisi top ten. Mereka berhak tampil di babak semifinal Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017.

Project Officer Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017 Valentina Sitorus berharap setiap tim dance yang akan berkompetisi dapat menunjukkan kreasi maksimal, padu padan dan orisinal.

“Tampilkan semaksimal mungkin kreasi kalian. Jangan lupa patuhi aturan, jangan datang terlambat dan ajak teman sebanyak mungkin,” ujar Valentina.

Sedangkan roadshow UBS Gold Dance Competition akan digelar di Atrium Hartono Mall Selasa (18/7). Penampilan tim dance tersebut sudah mulai dinilai hingga penampilan mereka nanti di Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017 di GOR UNY.

Beberapa SMA sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti roadshow tersebut. Tim dance SMAN 3 Padmanaba Jogja tahun ini akan menampilkan tim dance cowok.

“Kami siap memberikan kejutan dengan menampilkan tim dance cowok. Juga banyak orang-orang baru, jadi tambah inspirasi. Pokoknya nanti lihat saja,” ujar tim dance Padmanaba Azka Hikam.

Tahun lalu tim dance SMAN 3 Jogja masuk top ten UBS Gold Dance Competition. “Kali ini kami meningkatkan porsi latihan. Menambah power dan mengintesifkan latihan. Target kami juara,” ujar Ivana Lestiana dari SMA Stella Duce 1 Jogja (Stece). (cbe/iwa/ong)