RADARJOGJA.CO.ID – MEMPERTAHANKAN lebih sulit daripada merebut gelar. “Tapi semua itu tidak kami jadikan beban. Meski memang harus berlatih lebih giat, Patbhe La Danse kudu tetep happy agar mood selalu terjaga,” ujar wakil tim dance SMAN 4 Jogja Tiara Devy kemarin.

Kali pertama, Patbhe La Danse mendapat gelar 1st place di ajang UBS Gold Dance Competition 2016. Berhasil menggantikan posisi dari mantan juara nasional Eleven Dance (SMAN 11 Jogja) usaha mereka patut diacungi jempol.

Berlatih setiap hari dengan porsi waktu hampir lima jam merupakan cermin kerja keras mereka mempersiapkan penampilan dalam Honda DBL 2017 D.I.Jogjakarta Series 2017. Tak heran jika banyak yang kagum akan power dari gerakan yang dimiliki tim dance SMAN 4 Jogja ini.

Menjadi peserta langganan DBL Jogja, tahun ini SMAN 4 Jogja masih mengeluarkan dua tim dance yang menjadi pendamping tim basket putra dan tim basket putri. Meski hanya satu yang juara, kedua tim ini tidak bisa diremehkan.

Meski berdiri dengan komposisi anggota baru, mereka siap sambut gelaran Honda DBL Jogja di GOR UNY 28 Juli hingga 12 Agustus 2017 nanti. “Persiapan roadshow udah 100 persen. Tinggal jaga kekompakan dan kerapian waktu di venue,” kata kapten tim Dance B SMAN 4 Jogja Tiara.

Kekompakan tim dance ditentukan dari chemistry kuat. Membentuk chemistry kuat ini, sang kapten memiliki cara unik. Nonton film bioskop bareng.

“Sebenernya ini merupakan salah satu cara kami refreshing dari jadwal latihan yang full setiap hari. Semoga dengan refreshing ini temen-temen bisa jaga stamina, terus semangat, dan tidak ada istilah canggung lagi waktu latihan,” cerita cewek manis kelas 12 Patbhe ini.

Apa yang baru di Patbhe La Danse tahun ini? Konsep dance mereka tahun ini terinspirasi salah satu film yang baru aja rilis di bioskop akhir-akhir ini. Yakni Home Coming Spiderman. Dikemas modern dan menjadi hal baru bahkan dalam skala nasional penyelenggaraan Honda DBL 2017.

Seperti apa kemasan kreatif dance mereka? Layakkah mereka kembali mempertahankan gelar juara? Jangan lupa datang dan ramaikan dalam penilaian pertama mereka dalam Roadshow UBS Gold Dance Competition, Selasa 18 Juli 2017 di Hartono Mall Jogja. (val/iwa/ong)