RADARJOGJA.CO.ID – BANTUL – Persiba Bantul mengejar target meraih poin penuh pertama di kandang, akhir pekan ini. Persipon Pontianak akan menjadi lawan Laskar Sultan Agung yang dihadapi di pekan keenam Liga 2 musim 2017.
Untuk mengasah finishing, tim sebelumnya berujicoba dengan klub lokal Camar Merah di Stadion Sultan Agung. Skor mencolok 15-1 menjadi hasil akhir kedua tim.

Pelatih berharap, dengan banyak mencetak gol, naluri membuat peluang saat pertandingan sebenarnya bisa muncul lebih baik. “Setelah itu kami tidak agendakan ujicoba lagi, kami mulai pemantapan strategi dengan menggelar game internal saja,” kata pelatih Persiba, Purwanto Suwondo, Senin (3/7).

Purwanto menilai, fisik pemainnya sudah mulai terkondisi kembali setelah menggelar latihan sejak akhir Juni lalu. Menurutnya, fisik dan strategi timnya sudah mulai mengalami peningkatan. Tim pelatih juga terus menyuntikkan motivasi agar mentalitas pemainnya terdongkrak. “Kemenangan dalam ujicoba kemarin kami harap bisa meningkatkan motivasi para pemain untuk menghadapi pertandingan sesungguhnya,” harapnya.

Disinggung mengenai kekuatan Persipon, pelatih kelahiran Lampung tersebut mengaku sedikit banyak sudah mengetahuinya. Menurutnya tim asal Kalimantan Barat memiliki pemain-pemain dengan semangat tinggi. Karena itu ia meminta kepada seluruh pemain untuk tampil lepas dan tetap menjaga disiplin guna meraih poin penuh di kandang. “Kami optimistis bisa mengatasi mereka,” tegasnya. (riz/din/ong)