RADARJOGJA.CO.ID – Bupati Purworejo Agus Bastian melakukan inspeksi mendadak pada di lingkungan pemkab Purworejo. Tak tanggung-tanggung, untuk memastikan semua ASN hadir di hari pertama kerja setelah Lebaran Agus menurunkan empat tim sidak.

Agus sendiri tergabung dalam tim I bersama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nancy Megawati dan Kepala Bagian Organisasi Setda Pemkab Purworejo Makin Mubasir. Sementara tim II dipimpin Wakil Bupati Yuli Hastuti bersama Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Gandi Budi Supriyanto dan Kasubag Tata Laksana pada Bagian Organisasi dan Aparatur (Orgap) Setda Sigit Kurniawan Saputro.

Bupati mendatangi kantor Kelurahan Baledono dan Satpol PP, sedangkan Wabup ke Kelurahan Pangenrejo, dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR), dan Kecamatan Purwodadi.

Dua tim lain masing-masing dipimpin Asisten I Murwanto menyasar kantor Kecamatan Kemiri, Kelurahan Mranti, dan dinas lingkungan hidup, serta DPMPPT, serta Kelurahan Paduroso. Tim IV dipimpin Muh Wuryanto mengunjungi kantor Kecamatan Bener, UPT Puskesmas Bener, Kelurahan Keseneng, Dinas Sosial dan PPA, dan Dinas Kesehatan.

Dari sidak tersebut hasilnya nihil pegawai membolos. Dalam kesempatan itu Yuli Hastuti mengingatkan para pegawai untuk tidak menambah waktu libur dengan cuti reguler.”Sudah diberi kelonggaran lebih untuk berlebaran, maka dalam seminggu ke depan semua pegawai tidak boleh cuti maupun izin,” pintanya. (udi/yog/ong)