RADARJOGJA.CO.ID –Rombongan mudik bareng PT Jasa Raharja tiba di Jogjakarta, Senin malam (/6). Kedatangan 32 bus pariwisata yang membawa ratusan pemudik dari Jakarta dan Surabaya tersebut disambut hangat oleh Kepala PT Jasa Raharja DIJ RM Wahyu Widodo SH MH bersama jajaran stafnya di Terminal Giwangan Jogja dan Terminal Wonosari Gunungkidul.

Perasaan senang dan semringah pun terlihat dari ekspresi para pemudik. Mereka pun terus mengucapkan rasa syukur karena sudah tiba di Terminal Giwangan Jogja dengan selamat dan tinggal melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman masing-masing.

“Alhamdulillah bisa nyampek Jogja. Tinggal nunggu jemputan menuju ke rumah di Mlati Sleman,” kata Hasanah, peserta mudik bareng PT Jasa Raharja saat ditemui di Terminal Giwangan.

Hasanah menyampaikan terima kasih kepada PT Jasa Raharja yang telah memfasilitasi kepulangannya ke kampung halaman. Baginya, mudik bareng ini sangat membantu bagi warga perantauan dengan ekonomi pas-pasan. “Bisa ngirit ongkos pulang. Uangnya yang tadinya untuk transportasi bisa digunakan untuk keperluan lain,” jelas perempuan yang bekerja di warung makan di kawasan Bintaro Jakarta ini.

Kepala PT Jasa Raharja DIJ RM Wahyu Widodo SH MH mengatakan, tahun ini PT Jasa Raharja kembali ditunjuk oleh sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negera (BUMN) sebagai koordinator mudik bareng BUMN.

Secara nasional, mudik bareng BUMN mencapai 112.362 orang. Untuk wilayah Jogjakarta dan sekitarnya peserta mudik mencapai ratusan orang. Mereka naik 32 bus dengan rincian sebanyak 10 bus berhenti di Terminal Wonosari dan 22 bus di Terminal Giwangan Jogja.

Diantara 32 bus tersebut, 21 bus mengangkut pemudik dari Jakarta dan 11 bus mengangkut pemudik dari Surabaya. “Kami juga menyelenggarakan mudik bareng dengan menggunakan kereta api,” kata Wahyu. (mar)