RADARJOGJA.CO.ID-Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah yang tepat untuk introspeksi sekaligus mencari ketenangan dan kebersamaan dengan sesama. Di bulan suci ini, Magelang Daihatsu Zebra Komunitas atau biasa disebut Mang Dzeko mengadakan kegiatan bakti sosial. Acara yang dipadukan dengan buka puasa bersama ini dilaksanakan di Panti Asuhan Cahaya Umat Deyangan, Mungkid, Kabupaten Magelang, Jum’at (16/6) lalu.

Acara buka bersama dan bakti sosial kali ini dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Husna Alifah, salah satu keluarga Panti Asuhan Cahaya Umat. Dilanjutkan dengan sambutan Koordinator Mang Dzeko, Danank d’Prass tentang tujuan kegiatan. Setelah buka bersama ditutp dengan Salat Maghrib berjamaah

“Ada sedikit pembagian bantuan sembako dan sejumlah uang, dengan harapan semoga dapat memberikan sedikit manfaat untuk panti asuhan,” kata Dony Arsena, salah satu Anggota Mang Dzeko.

Pihak panti asuhan mengucapkan banyak terima kasih kepada Mang Dzeko yang mau berbagi dengan kaum duafa. Ia berharap ke depannya lebih banyak kegiatan-kegiatan yang digelar, terutama dalam membantu sesama.

“Semoga ke depannya tali silaturahmi terus terjalin dengan baik,” pinta Slamet, Pengasuh Panti Asuhan Cahaya Umat.

Acara buka bersama ini merupakan agenda tahunan Mang Dzeko untuk membagikan suka cita, kebersamaan saat Ramadan, dan mempererat silaturahmi antar warga panti serta anggota pecinta otomotif Magelang.(dem)