RADARJOGJA – PD BPR Bank Bantul memberikan beasiswa kepada siswa di Kabupaten Bantul, Selasa (30/5). Beasiswa itu diberikan perusahaan Pemkab Bantul kepada siswa sekolah yang menjalin kerjasama dengan Bank Bantul dalam program Tabungan Sekolah. Nilai beasiswa yang diserahkan sebesar Rp 10 juta.

“Pemberian beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian kepada para siswa dan sekolah,” kata Direktur Utama Bank Bank Dra Aristini Sriyatun disela-sela buka bersama pegawai Bank Bantul dengan mitra di aula Bank Bantul, Selasa (30/5).

Selain itu, Bank Bantul menyalurkan zakat dan infaq kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bantul. Zakat yang disalurkan sebesar Rp 75,5 juta dan infaq dari para pegawai Bank Bantul sebesar Rp 8 juta.

“Zakat dan Infaq kami salurkan kepada kaum dhuafa, panti asuhan, tukang becak, membantu orang yang sedang sakit, dan anak yatim piatu,” terang Aristini.

Bupati Bantul Suharsono mengapresiasi program Bank Bantul yaitu menyalurkan zakat dan infaq kepada masyarakat. Menurutnya. program ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama. “Puasa ramadan merupakan bulan istimewa karena menjadi ajang memupuk mental sekaligus menebar kebaikan,” kata Suharsono. (mar)