RADARJOGJA.CO.ID – BATANG – Kebun Teh Pagilaran Terletak di Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Pagilaran dapat dicapai dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum dalam waktu tidak lebih dari 1 jam dari pusat kota Batang. Untuk menuju kesana ada beberapa rute yang bisa kamu gunakan yaitu Rute Bandar – Blado – Pagilaran dan setiap sudut jalan di Kecamatan Blado sudah ada papan penunjuk arah menuju Pagilaran, sehingga memungkinkan pengunjung untuk tidak tersesat.

Berbicara mengenai medan perjalanan menuju Kebun Teh Pagilaran, disini medannya cukup menegangkan karena ada beberapa tikungan dan tanjakan yang curam, jadi pengendara mobil atau motor disarankan agar lebih berhati-hati.Jalannya sendiri juga sudah lumayan bagus, meski ada beberapa kerusakan namun tidak terlalu parah. Harga tiket masuk di gerbang utama sebesar Rp.5.000 / orang


Keindahan Kebun teh pagilaran
Selama perjalanan pengunjung akan dimanjakan dengan panorama alam pegunungan dan suasana yang sejuk. Selain dapat menikmati pemandangan alam yang hijau dan asri, kita juga bisa melihat proses pembuatan teh di pabrik peninggalan Belanda yang masih beroperasi sampai saat ini.

Berbagai peninggalan zaman Belanda masih terawat dengan baik di pabrik Pagilaran. Salah satunya adalah bangunan rumah Administratur Pabrik yang berarsitektur khas Eropa, dan kita juga bisa melihat bekas kereta gantung yang dulu digunakan oleh para penghuni Belanda.


Pabrik Pembuatan Teh Pagilaran Peninggalan Zaman Belanda
Bagi Traveling yang ingin bermalam di kawasan kebun Teh Pagilaran, maka disana sudah disediakan banyak sekali tempat untuk kita menginap, dari hotel, villa dan juga losmen semuanya ada di Kawasan Kebun Teh Pagilaran.

Sebagai daerah yang berada di daerah Gunung Prahu membuat kabupaten Batang mempunyai wisata kebun teh yang sayang sekali jika kamu lewatkan begitu saja. Kebun teh Pagilaran, nama dari objek wisata alam andalan Kabupaten Batang. ( ade.s/ong)