RADARJOGJA.CO.ID – Sabtu sore (6/5) lalu komplek pelataran Candi Prambanan tampak berbeda dari hari sebelumnya. Ya, sore itu ribuan kaum hawa memadati Candi Prambanan untuk mengikuti kegiatan yoga. Olahraga olah tubuh tersebut merupakan rangkaian even yang diselenggarakan oleh produsen pembalut wanita bernama Softex Daun Sirih.

Usai yoga, peserta pun mengikuti even lain yaitu talkshow kesehatan dengan narasumber dokter spesialis obstetri dan ginekologi dr. Bram Pradipta Sp.OG, artis Happy Salma, dan Marketing Manager Softex Indonesia Ekayani Go.

Bram Pradipta Sp.OG mengatakan perempuan perlu menjaga kesehatan terutama area kewanitaan. Karena itu, perempuan jangan asal pilih ketika sedang datang bulan, haid. “Pada masa haid, darah yang keluar merupakan media tumbuhnya kuman,” kata dr. Bram Pradipta Sp.OG.

Bram menambahkan, iklim tropis Indonesia yang cenderung panas membuat area kewanitaan mudah lembab sehingga bakteri mudah tumbuh. Hal itu juga terjadi sesaat berolahraga, tubuh mengeluarkan keringat dan menambah kondisi lembab. Namun, kaum perempuan tidak perlu khawatir. Sebab, untuk mengatasi masalah tersebut dapat menggunakan ekstrak daun sirih.

“Daun sirih mengandung antiseptik yang berasal dari turunan zat bernama Fenol yang disebut Kavikol yang memiliki kemampuan antiseptik lima kali lipat dari antiseptik pada Fenol biasa,” jelasnya.

Marketing Manager PT Softex Indonesia Ekayani Go, mengingatkan kepada konsumen untuk mengganti pembalut dan pantyliner setiap 3 jam sekali. Hal itu dilakukan agar kesehatan dan kenyamanan di area kewanitaan tetap terjaga.

“Kami menyarankan agar setiap wanita dapat memilih pembalut atau pantyliner yang aman bagi kulit sensitif wanita,” kata Ekayani.

Happy Salma mengerangkan, Softex Daun sirih dapat melindungi kesehatan area kewanitaan. Selain itu, produk ini merupakan buatan anak negeri. “Aku cinta produk Indonesia. Apalagi yang memiliki manfaat untuk kesehatan, khususnya para wanita,” kata Happy Salma.

Selesai talkshow dan yoga, even pun ditutup dengan pelepasan lampion hijau sebagai simbol inspirasi untuk hidup sehat. (mar)