RADARJOGJA.CO.ID – Yayasan Dharmais terus menunjukan baktinya kepada masyarakat. Yayasan yang didirikan oleh mantan Presiden RI, HM Soeharto tersebut kembali menyelenggarakan operasi bibir sumbing. Kali ini, operasi yang diselenggarakan denggan menggandeng RS Khusus Bedah berlokasi di Ring Road Selatan, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

“Yang mengikuti operasi bibir sumbing gratis ada sebanyak 24 orang,” kata Titiek Seoharto didampingi Ketua Yayasan Dharmais, Indra Kartasasmita kepada wartawan kemarin.

Indra menerangkan, kegiatan sosial operasi bibir sumbing dilakukan Yayasan Dharmais sejak tahun 1997. Sejak itu, sedikitnya sudah ada 7.655 orang yang telah menjalani operasi bibir sumbing yang diadakan Yayasan Dharmais. Dalam kegiatan ini, pihaknya menggandeng Perhimpunan Dokter Ahli Bedah Plastik Indonesia (Perapi).

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah kesehatan terutama penderita bibir sumbing dan langit-langit dari keluarga tidak mampu,” tandas Indra. (mar)