RADARJOGJA.CO.ID – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) terus melebarkan kerjasama dengan perguruan tinggi lain. Terbaru, Perguruan Tinggi (PT) Muhammadiyah tersebut resmi menjalin kerjasama (MoU) dengan Universitas Islam Muhammad Bin Saud asal Saudi Arabia, Rabu (12/4). Kerjasama ini meliputi pendirian Saudian Corner di kampus UAD.

Penandatanganan nota kerjasama dilakukan oleh Rektor UAD Kasiyarno dan Rektor Universitas Islam Muhammad Bin Saud Prof Dr Sulaiman Bin Abdullah Abal di kampus terpadu UAD Jalan Ringroad Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul.

Hadir dalam penandatanganan Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, Dutas Besar Kerajaan Saudi Arabia di Indonesia Usamah Muhammad As-Suaiby, dan dosen kedua universitas.

Dalam sambutannya, Rektor UAD Kasiyarno berharap nota kerjasama ini dapat ditingkatkan, tidak sekadar mendirikan Saudian Arabian melainkan menambah isi kerjasama seperti pertukaran mahasiswa dan dosen, pemberian beasiswa hingga penelitian bersama.

“Kerjasama pengembangan akademik perlu dilakukan agar kedua universitas ini saling melengkapi. Dosen UAD yang ingin melanjutkan studi ke Saudia juga terbuka lebar termasuk penelitian dan publikasi bersama,” kata Kasiyarno.

Rektor Universitas Islam Muhammad Bin Saud Prof Dr Sulaiman Bin Abdullah Abal mengatakan, semoga nota kerjasama ini membawa manfaat bagi UAD dan Universitas Islam Muhammad Bin Saud serta bagi masyarakat luas. Apalagi, sebagian besar penduduk Indonesia beragama islam.

“Kami bangga bisa bekerjasama dengan UAD. Kampus yang mengembangkan ilmu agama dan pengetahuan,” kata Sulaiman. (mar/dem)