RADARJOGJA.CO.ID – Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Taruna Jateng 2017 menjadi berkah bagi salah satu siswa SD Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Anteo Cyailendra. Karena siswa kelas III tersebut berhasil dinobatkan sebagai PerenangTerbaik. Dalam kegiatan yang berlangsung di Kota Solo tersebut, dia berhasil menyabet tiga medali emas, yakni gaya punggung 50 meter, gaya punggung 100 m dan gaya bebas 200 m,. Masih ditambah satu medali perunggu gaya bebas 100 m.

“Saya suka renang mulai kelas I dan berlatih enam kali dalam seminggu,” kata Anteo.

Berkat latihan rutin, putra tunggal keluarga Teguh Sumito ini berhasil menyabet banyak penghargaan di cabang olah raga renang. Beberapa piala dan medali telah dia dapatkan dari kompetisi renang.

“Piala sudah terkumpul 13 medali dari berbagai kompetisi,” tuturnya.

Siswa yang tinggal di Puri Tuk Songo, Cacaban, Kota Magelang ini mengaku, sejak kecil dia memang sudah menaruh perhatian pada cabang olahraga renang. Sejak masuk kelas I SD Mutual juga sudah aktif ikut ekstrakurikuler renang dalam ikatan “Mutual Swimming Club”. Ia bercita-cita ingin menjadi perenang Internasional.

“Semua itu saya lakukan karena ingin jadi perenang handal. Hingga kejuaraan internasional untuk mengharumkan nama SD Mutual dan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Kepala SD Mutual Kota Magelang Mustaqim memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi Anteo dalam olahraga renang. Sejak awal, SD Mutual selalu berusaha memfasilitasi potensi anak didik dengan baik, khususnya olahraga prestasi. Dengan prestasi dan predikat yang diraih ini, berarti SD Mutual semakin menunjukkan eksistensinya untuk selalu menyajikan pendidikan yang terbaik.

“Selamat kepada mas Anteo atas predikatnya sebagai Perenang Terbaik Jateng tahun 2017. Mudah-mudahan sukses hingga international,” kata Mustaqim.

Sementara pendamping Mutual Swimming Club Sulaiman mengakui, Anteo termasuk anak yang rajin berlatih. Ia juga memiliki semangat yang tinggi dalam olahraga renang.

“Mas Anteo rajin berlatih, dia enjoy dengan olahraga renang, kompetisi daya juangnya sangat istimewa. Alhamdulillah, dia berhasil menambah koleksi medalinya,” tandas Sulaiman.(ady/dem)