RADARJOGJA.CO.ID – Pada bulan Maret ini, SD Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang kembali meraih prestasi. Dalam Pra-Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 2017 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang pada 20-22 Maret 2017 lalu berhasil menempati peringkat pertama, dengan nilai rata-rata 85,35. Nilai tertinggi diraih siswa Ahmad Zidan Ghaitsa dengan perolehan nilai Bahasa Indonesia 92,00, Matematika 100,00 dan IPA 95,00

“Sebanyak 16 siswa lain juga meraih nilai sempurna 100,00 untuk mata pelajaran Matematika,” kata Kepala Sekolah Mutual, Mustaqim.

Tidak hanya itu, dalam Pra USBN Pendidikan Agama Islam (PAI) yang diselenggarakan Kementerian Agama Kota Magelang pada 23 Maret 2017, Mutual juga peringkat pertyama se-Kota Magelang. Nilai tertinggi mapel PAI 96,00 diraih oleh tujuh siswa Mutual.

“Kegiatan Pra USBN ini sangat bermanfaat bagi para siswa sebagai bahan evaluasi hasil belajar selama ini, Juga sebagai tolok ukur kemampuan para siswa. Kami bersyukur atas torehan prestasi para siswa kelas 6. Mudah-mudahan nantinya akan lebih sukses lagi dalam dalam USBN Mei 2017 mendatang, dengan banyaknya nilai sempurna yang akan diraih” tutur Mustaqim.

Ketua Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang H. Edy Sucahyo, mengapresiasi perkembangan prestasi SD Mutual yang selalu menampilkan prestasi yang membanggakan. Khususnya dalam Pra USBN kali ini.

“Selamat dan sukses SD Mutual, terus maju dan berinovasi agar besok USBN lebih baik lagi” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Komite SD Mutual, Ali Mahrus Al Kafi,yang tiada henti selalu memberi dukungan dalam proses belajar mengajar di SD Mutual.

“Alhamdulillah, Keluarga Komite SD Mutual ikut berbangga atas prestasi yang diraih, baik akademis maupun non akademis. Nanti di USBN, Insyaallah lebih melejit dengan banyak nilai sempurna yang akan diraih,” tandasnya.(ady/dem)