RADARJOGJA.CO.ID – MAGELANG – Para pecinta cabang olahraga menembak berkumpul di Lapangan Tembak Satria Diponegoro Yon Armed 3/105 Tarik Magelang (26/3). Mereka merupakan penembak dari beberapa klub di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang.

Meski sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan niat mereka mengikuti agenda Latihan Bersama Bayu Aji Shooting Club (BASC) dan Nagapakca itu.Latihan bersama ini dibagi menjadi tiga kelas posisi pompa dan PCP (gas), kelas visir (tanpa teleskop), dan benchrest (duduk).

Wakil Komandan Batalyon (Danyon) Armed 3/105 Tarik Magelang Mayor Novan Andriansyah, Ketua Umum Perbakin Kabupaten Magelang Suroso Singgih Pratomo, Wakil Ketua Perbakin Mul Budi Santoso dan Prayogo Kisworomembuka acara dengan menembak balon sebagai sasaran. Meski hanya latihan bersama, para atlet yang mendapatkan nilai tertinggi tetap mendapatkan piala.

“Kami berharap melalui acara ini mampu meningkatkan prestasi para atlet tembak,” kata Ketua Panitia Banu Sumbogo. Ia memang berniat mengumpulkan penembak-penembak muda yang berprestasi. Melalui ini berharap bisa mempererat tali silaturahmi sesama penembak.

Selain itu juga bisa saling menghormati para penembak dari Kabupaten dan Kota Magelang. “Selama latihan para atlet bisa menjaga sportivitas, sehingga acara dapat berjalan tertib dan aman,” jelasnya.

Wakil Danyon Armed 3/105 Tarik Magelang Mayor Novan Andriansyah memberikan apresiasi dan mendukung para atlet untuk berkembang. Lapangan Tembak Satria Diponegoro Yon Armed 3/105 Tarik Magelang memang biasa digunakan atlet untuk berlatih.”Diharapkan acara seperti ini bisa berjenjang dan berlanjut, sehingga bisa ikut menyumbangkan bibit atlet berpretasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Perbakin Kabupaten Magelang Suroso Singgih Pratomo menyatakan, acara latihan ini ditujukan untuk semua penembak. Tidak hanya yang ada di Kabupaten saja, tetapi juga Kota Magelang.”Dengan demikian, acara ini bisa menjaring atlet-atlet berprestasi untuk disiapkan dalam momen-momen kejuaraan,” katanya.(ady/laz/ong)