RADARJOGJA.CO.ID – JOGJA – DIJ menyertakan dua pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan (training center) Tim Nasional (Timnas) Wanita U-15. Timnas ini diproyeksikan untuk ambil bagian di AFF U-15 Girl’s Championship 2017 di Vientiane, Laos, 5-20 Mei mendatang. Dua pemain itu adalah Anisa Febiana (Sleman) dan Navizha Nuraini (Gunungkidul).

Salah seorang pengurus Asprov PSSI DIJ, Herwin Sjahrudin mengatakan, surat pemanggilan kedua pemain tersebut telah diterima pengurus Asprov pada Senin malam (27/3). Dalamsurat tertanggal 24 Maret yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ade Wellington disebutkan bahwa rencananya pemusatan latihan akan berlangsung di Lubuklinggau, Sumsel selama satu bulan penuh, yaitu mulai 1 hingga 30 April.

“Namun sebelumnya surat itu menyebutkan bahwa seluruh pemain timnas wanita U-15 sudah harus berkumpul di Tangerang mulai 30 sampai 31 Maret pertengahan pekan ini,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (28/3).

Dalam surat PSSI tersebut juga disebutkan bahwa saat berkumpul di Tangerang, setiap pemain yang dipanggil sudah harus membawa paspor, ijazah sekolah asli, kartu keluarga asli dan serta akte kelahiran. “Dari Asprov jelas kami berharap keduanya mampu bersaing dengan pemain daerah lain untuk masuk dalam skuat Timnas. Serta bisa meningkatkan kapasitas dan kemampuan bertanding mereka selama mengikuti TC,” tuturnya.

Timnas Indonesia Wanita U-15 dilatih oleh Rully Nere. Pelatih yang juga pernah menangani Timnas Wanita pada 2015 lalu itu optimistis melalui event Piala AFF mendatang bisa melahirkan bibit-bibit pesepakbola wanita di tanah air.
Dalam turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Philipina, Singapura, Kamboja dan Timor Leste. Sementara di grup lainnya ada Malasyia, Myanmar, Vietnam, Thailand dan tuan rumah Laos mengisi Grup A.

Mengenai capaian tim nantinya, dia mengaku realistis dan tidak akan memancang target muluk-muluk. “Jangan pikirkan target, jangan pikirkan juara tapi yang penting Indonesia punya timnas dulu. Setelah itu baru kami lihat kami bisa melakukan apa. Namun pemain dan pelatih tentu ingin hasil yang terbaik,” tandas Rully baru-baru ini. (riz/din/ong)