Polsek Tampan mengamankan sepasang pemuda yang kepergok tengah berduaan di dalam movie box (M-Box) di Pekanbaru, Riau, Sabtu (25/3) malam.

Kedua remaja berinisial Un (18) dan RI (17) tampak terkejut ketika petugas masuk ke dalam ruangan. Wajah keduanya pucat. Keduanya tak banyak bicara saat diinterogasi petugas operasi cipta kondisi malam itu.

Saat ditemui petugas, pasangan tanpa ikatan pernikahan ini ditemukan dalam kondisi celana separuh terbuka. Mereka mengaku berasal dari Duri dan saat ini tinggal di Jalan Paus, Kecamatan Bukitraya dan Jalan Jenderal.

“Kami belum kerja. Kami barusan sama-sama tamat sekolah SMA,” jelas kedua insan tersebut seperti dilansir Riau Pos hari ini.

Pada saat petugas meminta kartu tanda penduduk (KTP), keduanya lagi-lagi beralasan tidak ada karena masih dalam proses pembuatan.

“Belum ada, Pak. Sekarang masih dibuat,” ujar kedua sejoli ini dengan wajah ketakutan.

Keduanya mengaku baru pertama kali ditempat tersebut menonton bersama-sama dengan tarif Rp100.000 per film. “Baru kali ini ke sini. Tadi barusan lima menit di dalam room,” ujar Un.

Atas perilaku yang tak senonoh itu, kedua pun langsung dibawa ke Mapolsek Tampan untuk dilakukan pendataan dan membuat perjanjian.

Pantauan Riau Pos di beberapa ruangan (room) di M-Box Movie Family Box, pintunya bisa dikunci dari dalam oleh para pengunjung yang ingin menonton. Saat razia, banyak kondisi room sedang terkunci dari dalam, sehingga petugas sedikit terhalang untuk melakukan pemeriksaan.

Ipan, salah seorang karyawan M- Box Movie Family Box saat dijumpai Riau Pos mengatakan, bahwa kunci dari dalam room tersebut sudah pernah dibuka sebagian. Namun entah kenapa kunci tersebut kembali dipasang lagi.

“Nggak tahu. Manajernya sedang tidak ada,” ujar Ipan.

Setelah melakukan razia di lokasi itu, jajaran Polsek Tampan yang dipimpin Kanit Lantas Polsek Tampan Iptu Herman dan sebanyak 20 personelnya langsung melakukan razia di beberapa tempat hiburan malam lainnya.

Seperti warung remang-remang di Jalan Naga Sakti, tak jauh dari Stadion Utama Riau. Saat itu para petugas menemukan sejumlah pemuda serta beberapa pria tengah asyik bernyanyi dan minum tuak.

Di sini petugas tidak menemukan pasangan mesum. Hanya saja, di warung remang-remang didapati tiga lelaki sedang asyik bernyanyi disuguhi minuman tuak dan tidak memiliki identitas.

Ketiganya adalah Hendi (17), Wardiman (19) dan Risman (26). Mereka merupakan warga Jalan Bangau Sakti, Kecamatan Tampan dan berasal dari daerah Nias.

Saat diinterogasi petugas, mereka mengaku hanya mencari hiburan semata sambil minum tuak.

“Kami hanya nyanyi. Kami baru selesai kerja bangunan,” ujar ketiganya.

Petugas pun membawa ketiganya ke Polsek Tampan, karena tidak memiliki identitas diri. Kemudian mereka didata.(ali/man/*3/yls/jpnn)