RADARJOGJA.CO.ID – Hujan lebat tidak mengurangi antusias warga untuk menikmati gelar acara pesta rakyat yang diadakan di kediaman pribadi Bupati Bantul Suharsono Jalan Parangtritis Sewon Bantul, Minggu (26/3).

Pesta rakyat sambung rasa dengan Bupati Bantul dengan masyarakatnya yang dikemas dengan berbagai kegiatan tersebut berlangsung meriah sehingga menyedot perhatian warga Bantul. Mulai pemeriksaan kesehatan gratis, senam sehat anti diabetes, dahar kembul (makan bersama Bupati), pertunjukan musik Koes Plusan hingga gelaran mancing bersama.

“Masyarakat Bantul harus selalu menjaga kebersihan, kesehatan dan guyub rukun menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram,” kata Suharsono.

Suharsono juga berpesan, setiap orang tua untuk mendidik anak-anaknya dengan benar. Awasi anak-anak bergaul sama siapa saja dan jangan sampai terjebak dengan perilaku nglithih . Anak-anak jangan dibelikan motor dulu, karena mereka belum punya unggah-ungguh untuk mengendarai di jalanan, pesan Bupati.

Menurutnya, keberhasilan Pemkab Bantul merupakan hasil kerja keras segenap komponen masyarakat Bantul sehingga meraih berbagai penghargaan seperti pretasi bidang pengelolaan keuangan penyelenggaraan pemerintahan Pemda Bantul merupakan terbaik se Indonesia, tambah Bupati.

“Kesehatan merupakan modal utama pembangunan. Karena itu, Pemda Bantul akan menganggarkan pembangunan kawasan car free day di sepanjang jalan depan Masjid Agung Bantul hingga perempatan Gose. Setiap Minggu masyarakat bisa olah raga dan menikmati jajanan gratis di kawasan CFD tersebut,” papar Suharsono. (mar/dem)