RADARJOGJA.CO.ID – MUNGKID – Memperingati HUT Ke- 33 Kota Mungkid, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga menggelar festival kuliner dan dibuka kemarin (22/3). Puluhan stan dari berbagai kecamatan di Kabupaten Magelang ikut ambil bagian dalam festival ini.

Mereka menyuguhkan menu-menu kuliner khas Magelang yang menarik perhatian. Sejumlah stan menyediakan makanan dan camilan khas Magelang, di antaranya getuk dengan berbagai macam olahan lainnya. Stan-stan lainnya menunjukkan kekayaan keragaman kuliner Kabupaten Magelang.

Sejumlah peserta berharap lewat kegiatan ini ikut membantu melestarikan makanan khas Magelang. Sehingga, generasi-generasi mendatang masih bisa menikmatinya. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang promosi agar masyarakat luar Magelang mengenal potensi kuliner ini.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga Minggu (24/3) ini dibuka langsung Bupati Magelang Zaenal Arifin. Dalam sambutannya dengan menggunakan Bahasa Jawa, bupati mengatakan, bahwa dalam momentum ini selayaknya kita patut bersyukur atas apa yang telah kita raih dalam satu tahun ini.

“Keberhasilan yang telah kita raih selama ini hendaklah tidak membuat kita menjadi takabur. Melainkan menjadi cambuk untuk lebih giat lagi dalam mengemban amanah dari masyarakat,”katanya.(cr2/din/ong)