RADARJOGJA.CO.ID – SLEMAN – Di sela-sela bermain golf, Ketua Umum (Ketum) KONI Sleman Pramana bertemu empat mata dengan Gubernur DIJ Sultan Hamengku Buwono (HB) X di residen Lapangan Golf Cangkringan, Minggu (19/3). Pertemuan keduanya banyak membahas olahraga di DIJ.

Pramana mengatakan, pertemuan keduanya berlangsung cukup lama. Selainmembahas persoalan olahraga di DIJ, juga mengembangkan prestasi. Prestasi ini tidak hanya tingkat nasional tapi juga internasional. Dalam kesempatan itu, menurutnya Sultan HB X sangat menaruh perhatian terhadap perkembangan dan masa depan olahraga di DIJ dalam beberapa waktu ke depan.”Tidak hanya bagaimana meningkatkan prestasi, namun juga pembinaan atlet-atlet yang ada di DIJ,” ujarnya.

Mengenai perkembangan masa depan olahraga DIJ, pihaknya juga banyak bertukar pikiran dengan Ngarso Dalem. Yakni antara lain soal Pekan Olahraga Daerah (Porda), potensi DIJ dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang, juga masalah yang kerap menghantui atlet-atlet daerah dalam ajang olahraga nasional maupun daerah. Salah satunya kuota cabor yang berkurang karena hal-hal teknis.

Menurut Pramana, pertemuan keduanya berlangsung hangat dan diakhiri dengan foto bersama. Soal suksesi kepemimpinan di dunia olahraga daerah sendiri, Sultan dan Pramana juga punya pandangan yang tidak berbeda.

“Olahraga di DIJ masih dan sangat mungkin berkembang dalam waktu ke depan. Kami sama-sama optimistis dalam mengikuti ajang-ajang nasional dan internasional, DIJ tidak kalah dengan daerah lain. Termasuk mengenai pola pembinaan atletnya,” tuturnya. (riz/din/ong)