RADARJOGJA.CO.ID – JOGJA – Kesepakatan PSIM Jogja dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dituangkan dalam penandatanganan komitmen bersama, di Rektorat UAD, kemarin (17/3). Dengan komitmen sebagai sponsor utama, diharapkan branding UAD bisa meningkat seiring dengan prestasi PSIM Jogja di Liga 2 musim ini.

Rektor UAD H Kasiyarno mengatakan, sebagai perguruan tinggi UAD mempunyai tugas yang luas. Seperti tercantum dalam Tri Dharma perguruan tinggi yaitu bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. “Tidak harus secara langsung melalui program studi, tapi secara tidak langsung kerja sama dengan organsiasi dalam rangka pendidikan dan pelatihan. Termasuk dengan PSIM Jogja dengan pembinaan sepak bola,” ujarnya.

UAD menurutnya konsen dalam pembinaan sepak bola di Kota Jogja, serta diharapkan bisa berkontribusi di tingkat nasional dan internasional. Sebelum bekerjasama dengan PSIM, UAD telah memiliki tim di Liga Nusantara yaitu UAD FC. Tim tersebut di keikutsertaan pertamanya musim lalu bisa menjadi runner-up Regional Jogjakarta sebelum dikalahkan Gama FC.”Ini dalam rangka menyalurkan bakat mahasiswa dan masyarakat DIJ. Di samping juga bisa membina bibit pesepakbola untuk berkembang lebih baik,” imbuhnya.

Namun saat ditanyakan mengenai nilai kontrak kerjasama, kedua pihak baik UAD maupun PSIM Jogja enggan untuk membeberkan nilai nominalnya.

Ketua Umum PSIM Jogja dan juga Manajer PSIM Jogja Agung Damar Kusumandaru mengatakan, seusai dengan proposal yang disampaikan dan disepakati maka sebagai sponsor utama akan ada lambang UAD di bagian depan jersey PSIM.

Jersey tersebut akan dipakai pemain, pelatih dan ofisial tim selama berkompetisi di Liga 2. Termasuk dalam A-board di pinggir lapangan saat pertandingan. “Kami mengapresiasi kepedulian UAD kepada PSIM Jogja. Termasuk juga kepedulian kepada sepak bola nasional. Sehingga kami berharap kerjasama di tahun pertama ini Insya Allah bisa berkelanjutan,” harapnya. (riz/din/ong)