RADARJOGJA.CO.ID – Keberadaan pelajar Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA di Kabupaten Bantul ternyata tak disia-siakan oleh Bank Bantul. Sebagai bentuk kepedulian sekaligus pembentukan karakter, Perusahaan Daerah (PD) Pemkab Bantul ini menelorkan produk khusus bagi pelajar SD hingga SMA. Tujuannya adalah untuk merangsang para pelajar di Kabupaten Bantul gemar menabung.

“Kami ingin mengajari anak-anak menabung sejak dini. Tujuannya agar mereka kelak dewasa nanti menjadi terbiasa menabung di lembaga keuangan perbangkan,” kata Direktur Utama PD Bank Bantul Aristini Sriyatun kepada Radar Jogja Online, Kamis (16/3).

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Bank Bantul meluncurkan produk tabungan Adik yaitu tabungan anak didik/pelajar. Pada Kamis (16/3) produk tersebut dikenalkan kepada pelajar SD Sembungan yang ada di Dusun Sembungan, Kasihan, Bantul.

“Dalam kesempatan itu Bank Bantul memberikan pemahaman pentingnya menabung,” terang Aristini.

Selain itu, Bank Bantul juga memberikan edukasi bagaimana menghitung uang dengan cepat serta memberikan tips bagaimana mengenali uang asli dan palsu. “Kegiatan ini juga bagian dari mendukung program pemerintah yaitu gerakan ayo menabung,” jelas Aristini. (mar/dem)