RADARJOGJA.CO.ID – Sukses saat mengikuti kegiatan Forum Pecinta Otomotif Magelang (FPOM) akhir Pebruari lalu, Komunitas Magelang Daihatsu Zebra Komunitas (Mang Dzeko) kembali menyelenggarakan even. Kali ini bergabung dengan Komunitas Dzebrakusers (Dzeko) yang berada di seluruh wilayah Indonesia mengadakan gathering pada tanggal 12 Maret 2017, bertemakan “Kopdar Ngoprek Serentak”. Gathering nasional ini juga diselenggarakan di Jabodetabek, Banten, Semarang, Solo, Medan, Lampung, dan daerah-daerah yang lainnya di Indonesia.

“Acara gathering serentak kami adakan sebagai bukti nyata kebersamaan dan kekompakan,” kata Muktoha Hasta Wartono dari Mang Dzeko.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Muntoha bahwa komunitas yang berdiri pada tahun 2013 ini mempunyai banyak kenangan dengan seseorang yang banyak berperan saat pendirian paguyuban. Yakni kepada sosok bernama Hidir Wiguna yang sudah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Almarhum dianggap sangat berperan bagi komunitas, karena tidak semua orang bisa melakukannya.

“Dengan niat, keikhlasan, pantang menyerah dan lainnya, almarhum berhasil membangun kebersamaan dan kekompakan bagi komunitas ini,” tuturnya.

Ditambahkan, komunitas saat ini mempunyai semboyan “Dari Kita Oleh Kita dan Untuk Kita”. Hal ini membuat ada ribuan anggota di seluruh Indonesia. Gathering kali ini bertujuan menjalin tali silaturahmi antar anggota komunitas.

“Komunitas menyelenggarakan gathering dalam rangka hari ulang tahun ayah kami, teman, dan sahabat kami, Almarhum Hidir Wiguna . Karena beliau yang telah mencurahkan waktu, tenaga, serta pikirannya untuk kemajuan komunitas,” tegasnya.

Mang Dzeko merupakan sebuah perkumpulan komunitas mobil Daihatsu Zebra yang ada di Magelang sejak tahun 2014 dan menginduk pada komunitas skala nasional yaitu Dzebrakusers (Dzeko).

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota untuk berbagi ilmu,” tandas Muntoha.(ady/dem)