RADARJOGJA.CO.ID-Sunarto, tersangka pelaku pembunuhan terhadap istrinya, Saripah, warga Dusun Teges RT 3 RW 6 Desa Krandengan, Bayan, Purworejo dibawa pihak Kepolisian Resor Purworejo ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Magelang. Rencananya, pelaku menjalani observasi selama dua minggu. Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Kholid Mawardi saat ditemui di kantornya.

“Ini untuk mengetahui status kejiwaan pelaku. Setelah ada hasilnya, baru bisa kami putuskan, pelaku akan diproses selanjutnya atau selesai karena kejiwaannya,” katanya.

Saat ini polisi telah melangkah mengumpulkan barang bukti dan keterangan atas kejadian tersebut. Barang bukti yang diamankan hanya pisau dapur yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa istrinya.

“Barang bukti hanya pisau dapur saja,” tuturnya.

Disinggung mengenai jumlah pasti tusukan yang menghujani tubuh Saripah, Kholid mengaku masih menunggu keterangan hasil otopsi yang dilakukan oleh Polda Jawa Tengah di RSUD dr Tjitrowardojo. Dia juga enggan menjawab adanya jumlah tusukan lebih dari tujuh titik.

“Kami menunggu hasilnya saja. Tapi yang jelas tusukan tidak hanya di sekitar dada saja, ada juga di bagian kepala korban,” jelasnya.

Sedangkan korban Saripah telah diserahkan kepada pihak keluarga dan langsung dikebumikan, Rabu (8/3).

“Dimakamkan di pemakaman desa dan selesai sekitar pukul 17.30,” kata Kepala Desa Krandegan, Bayan, Dwinanto.

Disinggung harapan pihak keluarga, Dwinanto menyampaikan jika keluarga menyerahkan seluruhnya proses hukum kepada pihak kepolisian.

“Keluarga pasrah dengan hukum, apapun keputusannya nanti akan diterima,” tandas Dwinanto yang turut mengantarkan pelaku ke RSJ Magelang. (udi/dem)