RADARJOGJA.CO.ID – Sebanyak 70 agen JNE di wilayah Magelang mengikuti agent gathering yang digelar Jasa Pengiriman Pos, Paket, dan Logistik Swasta JNE, di Armada Town Square (Artos). Mengambil tema “Quality Improvement Network to Improve Services”, acara dihadiri tim manajemen JNE Pusat Jakarta dan tim manajemen DIJ-Jateng.

Public Relation Regional Jateng Widiana mengatakan, acara ini merupakan wujud apresiasi JNE kepada para mitra. Acara yang digelar setiap satu tahun sekali ini adalah kegiatan rutin guna meningkatkan SDM atau pelayanan di agen JNE sendiri.

“Memberikan layanan terbaik adalah prioritas kami selama ini. Untuk itu JNE secara rutin mengadakan program khusus untuk para mitra kerja sebagai media peningkatan kemampuan kerja,” katanya.

Sama seperti acara yang digelar JNE sebelumnya, dalam gathering kali ini JNE turut menyantuni anak-anak yatim piatu sebagai sebuah tradisi. Ada 40 anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Muhammadiyah Beseran Kabupaten Magelang hadir memenuhi undangan.

Branch Manager JNE Magelang Bambang Kristiady dalam sambutannya mengatakan, sesuai
tema agent gathering tahun ini, mitra atau agen JNE Magelang diharapkan semakin kompetitif menghadapi persaingan tahun 2017 dan selanjutnya. Mengingat persaingan di dunia digital semakin hari semakin ketat seiring bertambahnya jumlah e- commerce.

“Setelah ini kami akan perbanyak workshop dan training bagi karyawan yang berhadapan langsung dengan customer agar seluruh sales counter atau titik layanan di Magelang memiliki standar yang sama dengan kantor pusat maupun cabang dalam memberikan pelayanan bagi pelanggan setia. Bersamaan itu, standarisasi infrastruktur sales counter dan penambahan jaringan juga menjadi prioritas kami,” jelasnya.

Head Of Regional Jawa Tengah Marsudi menambahkan, apa yang menjadi kebutuhan pelanggan harus diakomodasi, di era digital dan maraknya bisnis e-commerce semua harus serba cepat serta nyaman, bahkan tak kenal waktu. Jadi JNE juga harus siap melayani 24 jam.

“Sebagai perusahaan yang memiliki nilai-nilai spiritual JNE harus mengedepankan core value perusahaan yaitu jujur, disiplin, tanggung jawab dan visioner. Dalam perkembangannya, selain terus memperluas jaringan, JNE Magelang juga menggalakkan standarisasi dan branding,” ucapnya.

Saat ini JNE memiliki 101 titik layanan yang tersebar di wilayah Magelang, Purworejo, Temanggung, Kebumen, dan Wonosobo. Belum lama ini JNE Temanggung melakukan perluasan gedung yang khusus difungsikan sebagai kantor operasional. Dengan begitu, sales counter lebih memberikan kenyamanan bagi pelanggan dan waktu pelayanan pun menjadi maksimal hingga pukul 21.00 WIB. (sce/met/dem)