RADARJOGJA.CO.ID – Sebanyak 113 kepala sekolah dilantik di Pendapa Parasamya, Rabu (8/3). Para kepala sekolah yang dilantik Bupati Bantul Suharsono tersebut merupakan kepala sekolah tingkat SD dan SMP yang ada dilingkungan Kabupaten Bantul.

Suharsono berpesan kepada para kepala sekolah yang dilantik agar selalu menjunjung tinggi profesionalitas. Kepala sekolah dapat menciptakan suasana lingkungan sekolah yang kondusif serta memanfaatkan teknologi informasi untuk kemajuan pendidikan.

“Tantangan kepala sekolah dan guru dewasa semakin berat seperti budaya asing yang bertentangan dengan budaya Indonesia,” kata Suharsono.

Suharsono meminta kepada para kepala sekolah membuat inovasi agar pendidikan di Kabupaten Bantul unggul dan berprestasi. Sehingga, anak didik dapat berhasil dan meraih kesuksesan di masa mendatang.

“Keberhasilan dan kesuksesan suatu sekolah dalam mendidik tergantung pada kemampuan manajerial, kompetensi, kepribadian, jiwa sosial dan enterpreneurship,” jelas Suharsono.

Tak ketinggalan, Suharsono pun mengapresiasi peran kepala sekolah dan guru yang telah mengabdikan diri untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Bantul. Sebab, banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh pelajar Bantul.

“Banyak siswa di Kabupaten Bantul yang berhasil mendapatkan juara dalam berbagai perlombaan, tingkat nasional hingga internasional,” papar Suharsono. (mar/dem)