RADARJOGJA.CO.ID – SLEMAN – Hati-hati saat menjalin hubungan dengan lawan jenis. Terutama bagi kaum Adam. Pastikan, gadis pujaan tak ada yang punya. Jangan sampai peristiwa yang menimpa Riki dan Rudianto,19, warga Klebengan, Caturtunggal, Depok, Sleman terjadi. Satu masuk bui, lainnya masuk rumah sakit. Bagaimana tidak, gara-gara dibakar api cemburu, Riki nekat menghajar Rudianto di kawasan Lembah UGM, Bulaksumur, Minggu (5/3). Atas perbuatannya, Riki harus mendekam di sel prodeo dengan ancaman hukuman dua tahun penjara.

Informasi yang dihimpun Radar Jogja, kasus itu bermula saat Rudianto bermain ke rumah salah seorang tetangganya, Adrian. Saat itu dia mendapat pesan singkat SMS dari seseorang yang mengaku bernama Riki. Dalam pesannya, Riki menyatakan ingin menyelesaikan persoalannya secara pribadi.

Tanpa menaruh curiga, korban menerima ajalakan tersebut. Bahkan, Riki menjemput Rudianto di rumah Adrian sekitar pukul 23.30. Tanpa curiga, korban membonceng motor yang dikendarai Riki, malam itu juga.

Nah, sesampainya di sebuah pos satpam di Jalan Agro, Lembah UGM, Riki menghentikan laju sepeda motornya. Sejurus kemudian, Riki menunjukkan sebuah foto Rudianto beserta perempuan yang diketahui bernama, Ely Yulianti. Itulah yang membuat Riki cemburu.
Riki lantas menantang korban untuk berkelahi. Namun, tantangan itu tidak dilayani. Pelaku yang sudah terlanjur emosi lalu melampiaskannya dengan memukuli Rudianto.

Mendapat serangan, Rudianto berlari untuk menyelamatkan diri. Namun, upayanya menghindar dari pukulan Riki selalu gagal. Berkali-kali Riki melancarkan bogem mentah ke kepala dan tubuh mangsanya.

“Pemukulan baru berhenti setelah ada teman korban yang melerai,” kata Kapolsek Bulaksumur Kompol Suhardi kemarin (6/3).
Dari hasil penyelidikan, lanjut Suhardi, perempuan yang dimaksud oleh pelaku juga memiliki hubungan dengan korban. “Kasus ini masih dalam proses penganganan,” lanjutnya.

Kepada penyidik, Rudianto mengaku dirinya berpacaran dengan Ely. Kendati demikian, dia tak mempersoalkan jika Ely memiliki kedekatan dengan Riki. Bahkan, sebelum peristiwa pemukulan itu, dirinya pernah meminta bertemu dengan keduanya.

“Karena ketika di facebook Riki dan Ely tampak berduaan. Namun saat saya minta klarifikasi, Ely mengaku tidak memiliki hubungan apapun. Jadi saya tidak mempersoalkan,” katanya. (bhn/yog/ong)