RADARJOGJA.CO.ID – Masih ingat dengan legenda Rumania dan Barcelona tahun 90-an. Ia bernama George Hagi. Pemain tersebut berposisi sebagai gelandang bertahan. Kini, diantara nama pemain seleksi Timnas U-19 juga ada nama Hagi.
Ia adalah William Marcello Hagi Metmey. Pemain ini sama dengan sang legenda dulu. Ia berposisi sebagai gelandang. Pemain jebolan SSB Baturetno tersebut merupakan satu dari tiga nama wakil DIJ yang lolos seleksi timnas Indonesia U-19 di Surabaya, 8-9 Maret mendatang.

Selain Hagi, ada nama Gigih Satria Hanuji pelajar SMA 1 Sewon, Bantul dari klub MAS Kota Jogja berposisi penjaga gawang. Kemudian Al Rizqy Dwi Prananda dari klub PSSM Rejodani, Sleman posisi center back.

Sekretaris umum Asprov PSSI DIJ Dwi Irianto mengatakan, pemain asal DIJ tersebut harus bangga dan memiliki mental yang kuat. Ketiganya merupakan pemain terpilih dari banyaknya pemain di Jateng dan Jogjakarta. “Berapa ratus dan ribu saja pemain U-19 di DIJ-Jateng, tapi mereka yang terpilih. Harus percaya diri dan tidak minder dengan pemain seleksi lain,” tuturnya.

Dengan mental yang bagus, maka para pemain tersebut akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Jikapun nantinya belum lolos seleksi selanjutnya, Mbah Putih, sapaan Dwi Irianto, hal tersebut supaya dijadikan pengalaman berharga dan tidak surut dalam berlatih. “Perjalanan masih panjang dan tetap disiplin berlatih,” imbuhnya.

Salah satu pemain, Al Rizqy mengaku telah melakukan persiapan untuk bisa menjalani seleksi. Selain menjalani latihan fisik namun juga mempersiapkan mental. Ia optimis bisa lolos seleksi tahap selanjutnya. “Jaga kondisi meskipun persaingan berat kami optimis bisa lolos,” ungkapnya. (riz/eri)